Gerak Cepat Putus Penyebaran Covid-19, Asrama Haji Batam Center Jadi Karantina Khusus OTG

Editor: Redaksi

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pantau karantina khusus OTG di Asrama Haji, Jumat (28/05/2021)
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pantau karantina khusus OTG di Asrama Haji, Jumat (28/05/2021)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memantau tibanya pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di Asrama Haji Batamcenter, Jumat (28/5/2021) sore.

Dari luar pagar Gedung Safa dan Marwah (gedung tempat karantina), keduanya melambaikan tangan sembari menyemangati para pasien dan petugas kesehatan (nakes).

“Semangat ya bapak ibu,” seru Rudi dari kejauhan sembari mengepal tangan tanda semangat. Hal serupa juga dilakukan Amsakar.

Rudi menyebutkan, semua pasien OTG dikumpulkan di Asrama Haji Batam untuk menjalankan karantina secara terpadu. Hal ini dilakukan dengan harapan agar proses karantina ini berjalan secara efektif, pemantauan dan penanganan lebih mudah serta dapat meminimalisir potensi penularan Covid-19 di Kota Batam bisa ditekan.

BACA JUGA: 

“Saudara-saudara kita tersebut kita rawat di sini,” ucap Rudi.

Ia mengatakan, memisahkan OTG seperti ini pernah dilakukan waktu awal kasus Covid-19 di Batam, awal tahun 2020 lalu dan cukup efektif.

“Saya tidak ingin angka Covid-19 tambah terus. OTG, walau kelihatan baik-baik saja tapi dia dapat menularkan (carrier),” terang Rudi.