Liga Champions 2020/21 dalam Angka: 30 Statistik Terbaik yang Ingin Anda Ketahui…

Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21 setelah mengalahkan sesama tim Inggris Manchester City dengan skor 1-0 di final. (Foto dari Uefa.com)
Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21 setelah mengalahkan sesama tim Inggris Manchester City dengan skor 1-0 di final. (Foto dari Uefa.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Liga Champions musim 2020/21 sudah berakhir dengan kemenangan 1-0 Chelsea atas Manchester City di laga “All England Final” yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Sabtu (29/5/2021) atau Minggu dinihari waktu Indonesia.

Tetapi banyak catatan rekor dan angka-angka menarik yang dipaparkan situs Uefa.com, termasuk Josep Guardiola, Thomas Tuchel, Olivier Giroud, Erling Haaland, Kylian Mbappé, dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Semua nama-nama itu tampil saat UEFA.com memilih 30 statistik terbaik dari musim bintang lainnya.

1 Ketika Paris Saint Germain menyingkirkan Bayern Munich di babak delapan besar, itu adalah contoh pertama dalam sejarah Liga Champions UEFA dari finalis yang kalah musim sebelumnya yang menyingkirkan juara bertahan di babak sistem gugur.

2 Josep Guardiola dan Thomas Tuchel menjadi pelatih ketujuh dan kedelapan yang mencapai final Liga Champions UEFA dengan dua tim berbeda setelah Ottmar Hitzfeld, Louis Van Gaal, José Mourinho, Jupp Heynckes, Carlo Ancelotti, dan Jürgen Klopp.

BACA JUGA:

4 Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions UEFA, empat manajer dari negara yang sama (Jerman) mencapai perempat final di musim yang sama: Edin Terzić (Dortmund), Klopp (Liverpool), Tuchel (Chelsea) dan Hansi Flick (Bayern ). Ada juga pelatih peraih trofi ketiga berturut-turut dari Jerman berkat Thomas Tuchel yang menyusul Hansi Flick dan Jurgen Klopp.

4 Kemenangan PSG atas tuan rumah Manchester United pada 2 Desember 2020 menjadikannya head-to-head pertama dalam sejarah kompetisi yang menghasilkan kemenangan untuk tim tamu di masing-masing dari empat pertemuan pertama.

5 Kemenangan 5-0 Liverpool atas tuan rumah Atalanta adalah yang terbesar yang pernah dilakukan oleh klub Inggris saat bertandang ke tim Italia di kompetisi Eropa.

6 Pelatih Barcelona Ronald Koeman menjadi pelatih kelima yang memimpin setidaknya enam tim di Liga Champions UEFA setelah Ancelotti (delapan), Claudio Ranieri, Jose Mourinho dan Rafael Benítez (semuanya enam).

8 Manajer Manchester City Pep Guardiola mencapai semifinal Liga Champions kedelapan UEFA – yang paling banyak bersama dalam sejarah kompetisi bersama Jose Mourinho.

11 11 kemenangan Manchester City di Liga Champions UEFA musim ini paling banyak disamai oleh tim dalam satu kampanye sejak format kompetisi saat ini diperkenalkan pada 2003/04. Real Madrid (2013/14), Barcelona (2014/15), dan Bayern (2019/20) menjadi tim yang mencatatkan 11 kemenangan – tidak seperti Man City, ketiganya menuntaskan musim sebagai juara.

13 Barcelona telah tampil di 13 perempat final Liga Champions UEFA berturut-turut, sebuah rekor kompetisi, sebelum kalah dari PSG di babak 16 besar. Mereka juga memuncaki grup selama 13 musim berturut-turut sebelum dijungkalkan oleh Juventus pada Matchday 6 untuk musim 2020/21 ini.

13 Marseille mencetak rekor 13 kekalahan berturut-turut di Liga Champions UEFA sebelum mengalahkan Olympiacos 2-1 pada Matchday 5.

15 Bayern Munich Membuat Rekor …

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.