Mei 2021, Surplus Perdagangan Korea Selatan Meningkat 654,5 Persen

Berdasarkan segmen, pengiriman chip ke luar negeri, ekspor utama Korea Selatan, naik 24,5 persen tahun-ke-tahun di bulan Mei mencapai $10 miliar.

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Tingkat pengangguran di Jepang pada April 2021 naik 0,2 persen dibandingkan Maret menjadi 2,8 persen, pemerintah mengumumkan Jumat (25/5/2021) pekan lalu.

Ini adalah peningkatan pengangguran pertama dalam enam bulan di negara Asia itu karena keadaan darurat baru yang diumumkan untuk memerangi gelombang keempat pandemi virus corona.

Jumlah orang yang bekerja di Jepang adalah 66,57 juta pada bulan April, mewakili peningkatan tahun ke tahun sebesar 290.000, menurut data yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi.

Sementara jumlah pengangguran di Tanah Air sebanyak 2,09 juta, meningkat 200.000 dibandingkan April 2020.

Jumlah pekerjaan untuk setiap 100 pencari kerja di Jepang adalah 109, berkurang satu dari bulan sebelumnya.

Pandemi telah menyebabkan hilangnya banyak pekerjaan sementara, dan sedikit peningkatan pada data April mencerminkan dampak dari pembatasan terbaru yang diberlakukan, terutama pada sektor jasa, di tengah gelombang keempat virus corona di negara tersebut.

Sektor perhotelan terkena dampak paling parah pada bulan April, dengan hilangnya sekitar 200.000 pekerjaan dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Negara itu mengumumkan keadaan darurat baru lebih dari sebulan yang lalu di Tokyo dan prefektur lainnya.

Keadaan darurat, yang sejak itu diperpanjang secara bertahap, diperkirakan akan tetap berlaku hingga setidaknya 20 Juni.

Dalam keadaan darurat ketiga yang dideklarasikan oleh Jepang sejak dimulainya pandemi Covid-19, pihak berwenang telah memberlakukan pembatasan paling ketat hingga saat ini di nusantara, yang tidak pernah memberlakukan penguncian.

Pihak berwenang Jepang telah merekomendasikan kepada warga daerah yang terkena dampak untuk menghindari jalan-jalan yang tidak penting, dan telah menyerukan penutupan pusat perbelanjaan, taman hiburan, bioskop dan tempat karaoke dan telah meminta bar dan restoran untuk tutup lebih awal dan tidak menyajikan alkohol.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: laprensalatina.com

Pertumbuhan Ekonomi Korea Selatan, Ekonomi Korea Mei 2021, Ekspor Korea Selatan, Ekspor Utama Korea Selatan, Chip, China, Amerika Serikat, Surya Kepri, Uni Eropa, Pengangguran di Jepang,Covid-19

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.