Salah Satu Penyumbang Terbesar Covid-19 di Kepri Berasal dari PMI

Editor: Redaksi

Kedatangan para pekerja migran dari Malaysia tiba di Batam, Kamis (21/5).(suryakepri.com/nando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa saat ini 30 persen konfirmasi pasien Covid-19 di Provinsi Kepri berasal dari Pekerja Migran Indonesia atau PMI.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (3/6).

“Saat ini hampir 30 persen dari pasien konfirmasi Covid-19 kita berada dari PMI yang datang melalui pintu masuk Kepri,” ujar Arif.

Arif mengatakan bahwa saat ini tim Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini.

“Salah satunya penyumbang terbesar Covid 19 Kepri adalah dari PMI / TKI, untuk itu kita terus pantau,” kata Arif.

BACA JUGA: 

Kedepannya, pihaknya juga meminta untuk pemulangan PMI / TKI ini, persyaratan pemulangan diperketat khususnya pada tes Covid-nya agar tidak menimbulkan ledakan di daerah pemulangan seperti Kepri.

Tak hanya itu, Arif juga memastikan saat ini pihaknya terus melakukan tracing agar dapat lebih cepat mendeteksi orang-orang yang berpotensi menjadi penyebab Covid-19.

“Untuk itu, saya mengharapkan masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” tegas Arif. (*)

Sumber: kepriprov.go.id/ diskominfo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.