Atlet Panjat Tebing Asal Pontianak Raih Juara Dunia dan Pecah Rekor di AS

Editor: Redaksi

Atlet panjat tebing asal Pontianak, Kalimantan Barat, Veddriq Leonardo berhasil menjadi juara pada event IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat.   
Atlet panjat tebing asal Pontianak, Kalimantan Barat, Veddriq Leonardo berhasil menjadi juara pada event IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat.   
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Atlet panjat tebing asal Pontianak, Kalimantan Barat, Veddriq Leonardo berhasil menjadi juara pada event IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pun mengapresiasi Veddriq Leonardo atas prestasi memecahkan rekor dunia kejuaraan panjat tebing di Negeri Paman Sam itu.

“Saya mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi atas prestasi atlet kami hingga memecahkan rekor dunia,” katanya di Pontianak, Jumat (4/6).

Ia turut mengatakan prestasi tersebut tentu tidak bisa dicapai dalam waktu singkat, tetapi memerlukan proses.

“Baik itu proses awal dari sang atlet ini amatir atau pertama kali berprestasi, hingga proses pemusatan latihan,” ungkapnya.

BACA JUGA: 

Ia berharap prestasi yang diraih atlet panjat tebing itu bisa memotivasi pemuda-pemuda lainnya yang sebenarnya juga berpeluang menjadi juara.

“Artinya, siapa pun bisa berpeluang menjadi juara, kuncinya pada olahraga itu, kan, disiplin, tangguh, dan semangat,” kata Edi.

Sebelumnya, atlet Indonesia Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin mengukir rekor dunia untuk nomor speed putra dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2021 yang berlangsung di Salt Lake City, Utah, AS, Jumat (28/5) waktu setempat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.