Saturday, July 20, 2024
HomeCoronaIni Bunyi Surat Pernyataan Lancet dan Daftar 27 Ilmuwan yang Ikut Tandatangan

Ini Bunyi Surat Pernyataan Lancet dan Daftar 27 Ilmuwan yang Ikut Tandatangan

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Berikut adalah bunyi “Surat Pernyataan Lancet” yang ditandatangi oleh 27 ilmuwan, bahwa virus corona penyebab Covid-19 berasal dari alam serta secara tegas bahkan mengutuk teori kebocoran laboratorium dan menyebutknya sebagai “teori konspirasi”.

Bunyi Surat Lancet secara lengkap:

‘Pernyataan untuk mendukung para ilmuwan, profesional kesehatan masyarakat, dan profesional medis China memerangi COVID-19’

Kami adalah ilmuwan kesehatan masyarakat yang telah mengikuti dengan cermat kemunculan penyakit virus corona baru 2019 (Covid-19) dan sangat prihatin dengan dampaknya terhadap kesehatan dan kesejahteraan global.

Kami telah melihat para ilmuwan, profesional kesehatan masyarakat, dan profesional medis China, khususnya, telah bekerja secara tekun dan efektif untuk mengidentifikasi patogen di balik wabah ini dengan cepat, menerapkan langkah-langkah signifikan untuk mengurangi dampaknya, dan membagikan hasil mereka secara transparan dengan komunitas kesehatan dunia. Upaya ini sangat luar biasa.

BACA JUGA:

Kami menandatangani pernyataan ini sebagai solidaritas dengan semua ilmuwan dan profesional kesehatan di Tiongkok yang terus menyelamatkan nyawa dan melindungi kesehatan global selama tantangan wabah Covid-19.

Kita semua bersama-sama, dengan rekan-rekan China kita di garis depan, melawan ancaman virus baru ini.

Pembagian data yang cepat, terbuka, dan transparan tentang wabah ini sekarang terancam oleh rumor dan informasi yang salah seputar asal-usulnya.

Kami berdiri bersama untuk mengutuk keras teori konspirasi yang menunjukkan bahwa Covid-19 tidak berasal dari alam.

Para ilmuwan dari berbagai negara telah menerbitkan dan menganalisis genom agen penyebab, sindrom pernapasan akut parah coronavirus 2 (SARS-CoV-2), dan mereka secara tegas menyimpulkan bahwa virus corona ini berasal dari satwa liar, seperti juga banyak patogen lain yang muncul.

Ini selanjutnya didukung oleh surat dari presiden Akademi Sains, Teknik, dan Kedokteran Nasional AS dan oleh komunitas ilmiah yang mereka wakili.

Teori konspirasi tidak melakukan apa pun selain menciptakan ketakutan, rumor, dan prasangka yang membahayakan kolaborasi global kita dalam memerangi virus ini.

Kami mendukung seruan dari Direktur Jenderal WHO untuk mempromosikan bukti ilmiah dan persatuan atas informasi yang salah dan [sekadar, red] dugaan.

Kami ingin Anda, para profesional ilmu pengetahuan dan kesehatan China, mengetahui bahwa kami mendukung Anda dalam perjuangan Anda melawan virus ini.

Kami mengundang orang lain untuk bergabung dengan kami dalam mendukung para ilmuwan, profesional kesehatan masyarakat, dan profesional medis dari Wuhan dan di seluruh China. Berdiri bersama rekan-rekan kami di garis depan!

Kami berbicara dalam satu suara. Untuk menambahkan dukungan Anda terhadap pernyataan ini, tanda tangani surat kami secara online. LM adalah editor ProMED-mail. Kami menyatakan tidak ada konflik kepentingan.  

Daftar 27 Ilmuwan yang Tandatangan Surat Pernyataan Lancet

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER