Pasien Alumni Asrama Haji Miliki Hasil PCR Positif, Tetap Isoman Dirumah

Editor : Sudianto Pane

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, hingga saat ini tercatat telah memulangkan 319 pasien kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selama ini menjalani karantina di Asrama Haji, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Adapun pemulangan para pasien ini, setelah melalui menunjukkan hasil negatif dari Test Antigen yang dilalui oleh para pasien.

Walau telah dipulangkan, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menerangkan bahwa para pasien tersebut juga wajib melalui PCR Test agar dinyatakan aman dan dapat kembali melakukan aktivitas harian.

.Baca : 319 Pasien OTG Sembuh Usai Dikarantina di Asrama Haji

.Baca : Bapelkes Disiagakan, Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 Status OTG

“Kenapa kita test lagi pakai PCR karena untuk memberikan kenyakinan dan keamanan juga bagi sang pasien,” terangnya, Sabtu (5/6/2021).

Sementara mengenai alasan penggunaan Antigen Test, selain telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat, hal ini juga sebagai upaya menghindari penumpukan di Asrama Haji melihat semakin bertambah nya pasien OTG saat ini.

Amsakar juga mengingatkan bahwa bagi para pasien alumni Asrama Haji, wajib untuk tetap melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil PCR Test yang dilakukan oleh pihak BTKL-PP Batam.

“Bagi pasien alumni Asrama Haji yang sudah diperbolehkan pulang, apabila Tes PCRnya positif akan diawasi oleh Kapus dan PPKM setempat,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.