234 Calon Jamaah Haji Tanjungpinang Batal Berangkat ke Tanah Suci

Editor: Redaksi

Pelaksanaan ibadah haji saat pandemi
Pelaksanaan ibadah haji saat pandemi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 234 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau batal berangkat ke Tanah Suci untuk mencegah penularan COVID-19.

Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Tanjungpinang Sunarjo, di Tanjungpinang, Jumat (04/06), mengatakan, pembatalan keberangkatan CJH berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 660/2021.

“Kebijakan itu berlaku secara nasional karena kondisi sekarang tidak memungkinkan bagi CJH untuk ke Tanah Suci. Keselamatan mereka merupakan hal yang paling penting,” ujarnya.

Sunarjo mengimbau CJH untuk bersabar, dan terus berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. “Kami berharap JCH bersabar, mudah-mudahan tahun 2022 dapat berangkat ke Tanah Suci,” ucapnya.

BACA JUGA: 

Ia merincikan, semula jumlah JCH yang batal berangkat ke Makkah tersebut sebanyak 249 orang. Sebanyak tujuh dari 249 orang mutasi ke luar, dan dua orang dari luar masuk ke Tanjungpinang.

Pengembalian Biaya Pengembalian Ibadah Haji yang sudah lunas sebanyak delapan orang. Kemudian dua orang lainnya meninggal dunia, dan dinyatakan batal lunas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.