Mulai Senin Ini Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Karimun Mulai Dilonggarkan, THM Buka 10 Juni

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Bupati Karimun Aunur Rafiq Foto Suryakepri.com/YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai dilonggarkan, Senin (7/6/2021) ini.

Salah satunya pedagang rumah makan, restoran, kedai kopi dan sejenisnya sebelumnya tidak diperkenankan untuk menyediakan layanan makan di tempat, mulai Senin ini larangan itu mulai dilonggarkan.

Dengan syarat tetap harus menerapkan standar protokol kesehatan dan kapasitasnya atau daya tampungnya tetap dibatasi, maksimal hanya 50 persen dari total kapasitas.

Kabar pelonggaran PPKM tersebut langsung disampaikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Hal itu dilakukan Bupati Karimun, Aunur Rafiq menimbang perputaran roda perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: 

“Mulai Senin ini PPKM sedikit kita longgarkan. Pedagang boleh sediakan tempat untuk makan di tempat tapi tetap menerapkan protokol kesehatan, dan maksimal hanya 50 persen dari daya tampung,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Begitu juga dengan Tempat Hiburan Malam (THM), Rafiq mengatakan mulai 10 Juni 2021 akan diperkenankan untuk kembali beroperasi pasca kebijakan tutup demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau objek wisata kita lihat dulu, alasannya kenapa belum dibuka Karena pengawasan di pantai sulit,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun, dalam beberapa hari ini ratusan pasien dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.