The Conjuring 3, “The Devil Made Me Do It” Diangkat dari Sebuah Kasus Pembunuhan di AS

Editor: Redaksi

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Satu lagi. James Wan kini lebih berani memperluas cakupan horor dalam The Conjuring 3, seperti kehadiran mayat hidup, okultisme, hingga sedikit bumbu slasher yang mungkin membuat sebagian penonton merasa terganggu.

Dengan segala kebaruan itu, jelas The Conjuring 3 sebenarnya memiliki konsep yang menjanjikan. Namun saya merasa konsep itu tak membuat saya terpuaskan, seperti dengan teror saga pertama, kedua, ataupun seri teror Annabelle.

Tapi apakah film ini buruk? Tidak sama sekali. Saya justru menilai film ini memiliki persiapan yang matang, mulai dari cerita, set, efek visual, hingga aksi para pemainnya. Hanya saja, rasa rindu keluar dari bioskop berupa syok akibat dikejar setan semesta The Conjuring tak terjadi kali ini.

Harapan menemukan jawaban –yang harus saya akui– rasa kurang puas ini pun pupus ketika adegan post-credit yang dihapus.

Menurut pengakuan Chaves, adegan tersebut merupakan gambaran perluasan semesta The Conjuring berikutnya. Chaves menilai dengan menghapus bagian tersebut, The Conjuring 3 akan menjadi penutup trilogi awal yang solid.

Mohon maaf Chaves, saya justru tidak merasa film ini sebagai penutup yang solid. Film ini bahkan tak menggambarkan adanya keterkaitan yang jelas dari kisah-kisah sebelumnya. Sehingga, jangan repot-repot menghubungkan film ini dengan lini masa semesta The Conjuring yang sudah ada.

Namun bila ucapan Chaves lainnya yang menyebut bahwa ada peluang film ini menjadi landasan baru bagi pengembangan semesta The Conjuring berikutnya, itu bisa saja terjadi mengingat sejumlah perubahan yang tampak pada film ini.

Pada akhirnya, segala kritikan dan ulasan yang pedas tak akan membuat James Wan dan kawan-kawan gentar atau mengubah ide. James Wan, didukung dengan ucapan Michael Chaves, sudah punya setumpuk kasus Ed dan Lorraine Warren dan segudang ide usil untuk menakuti penonton The Conjuring Universe.

Toh karya The Conjuring apapun bentuknya nanti agaknya akan selalu mampu menarik penonton ke bioskop, terutama mereka yang berasal dari Asia. (*)

Sumber: cnnindonesia.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.