Warga Tanjungpinang Diimbau Untuk Ikuti Vaksin, Rahma: Sertifikat Nanti Ada Manfaatnya

Editor: Redaksi

Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma
Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Walikota Tanjungpinang, Rahma mengajak masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi sebagaimana program nasional dalam penanggulangan pandemi covid-19, Minggu (6/6/2021).

Dalam Perpres nomor 14 tahun 2021 yang mengatur tentang pengadaan vaksin dan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, di dalamnya juga ada diatur sanksi bagi yang menolak.

Kendati demikian untuk saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang lebih bersifat mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang sudah disediakan.

Rahma menjelaskan, bahwa vaksinasi merupakan program nasional dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: 

“Bagi masyarakat yang sudah divaksin akan memperoleh sertifikat vaksin, dan kartu ini akan dirasakan manfaatnya suatu hari nanti oleh masyarakat,” jelas Rahma.

Diketahui, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 tahun 2021 disebutkan pada pasal 13A dan 13B yang mengatur terkait sasaran penerima vaksin dan sanksi bagi yang tidak mengikuti vaksinasi.

Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin COVID-19 yang tidak mengikuti Vaksinasi COVID-19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif, berupa: a. penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial; b. penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau c. denda, bunyi ketentuan Pasal 13A ayat (4) Perpres 14/2021.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.