De Gea atau Henderson Kiper No 1 MU? Ini Saran Mourinho Kepada Solskjaer

David De Gea (Kiri) dan Dean Henderson. (Foto: TALKSport)
David De Gea (Kiri) dan Dean Henderson. (Foto: TALKSport)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester City Ole Gunnar Solskjaer tampaknya masih berada dalam dilema untuk menentukan siapa kiper No 1-nya; apakah tetap David De Gea atau Dean Henderson?

Tugas Solskjaer menjadi berat karena dia harus memilih salah satunya dan pilihan apapun akan mendorong siapapun yang tidak terpilih untuk meminta keluar dari Old Trafford.

Mantan manajer MU Jose Mourinho yang kini menukangi AS Roma memiliki pilihan terbaik dan menyarankan Solskjaer untuk menjadikan Dean Henderson sebagai pilihan utama dan menilai kiper Inggris jebolan akademi MU ini bakal menjadi ‘fenomenal’.

David De Gea menemukan penampilan terbaiknya menjelang akhir musim 2020/21, termasuk aksi kepahlawanannya di semifinal Liga Europa melawan tuan rumah AS Roma, tetapi dia menjadi satu-satunya dari 11 penendang penalti yang gagal di final melawan Villareal, mengakibatkan mereka mengakhiri musim tanpa trofi.

BACA JUGA:

Sementara Dean Henderson diberi kesempatan bermain sejak Maret manakala De Gea harus kembali ke Spanyol untuk menemani istrinya melahirkan anak pertamanya. Pemain berusia 24 tahun itu awalnya tampil impresif dengan absennya De Gea, tetapi levelnya turun menjelang akhir musim, memberikan kesempatan bagi pemain Spanyol itu untuk kembali membuktikan dirinya.

Namun, Jose Mourinho yakin Henderson siap menghadapi tantangan saat dia mengungkapkan kesan yang dibuat oleh penjaga gawang semasa dirinya berkuasa di Old Trafford.

“Saya pikir mereka adalah penjaga gawang yang baik. Saya tidak berpikir mereka adalah penjaga gawang yang fenomenal atau, dalam kasus Dean Henderson, belum fenomenal,” katanya kepada Times.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.