Bursa Transfer 2021:
Haaland Tertarik dan Chelsea Berani Tebus Rp3,5 Triliun, The Blues Dianggap Terlalu Vulgar

Erling Braut Haaland. (Foto dari talkSPORT)
Erling Braut Haaland. (Foto dari talkSPORT)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Juara Eropa Chelsea dianggap terlalu vulgar dengan keberanian mereka menebus striker Erling Braut Haaland senilai £174 juta atau sekitar Rp3,5 triliun dari Borussia Dortmund.

Pundit talkSPORTS Simon Jordan mengatakan kepada talkSPORT, Selasa (8/6/2021)  bahwa  itu “tidak dapat dibenarkan” dan “vulgar”.

Pengusaha Inggris yang kaya raya di industri telepon seluler dan juga pemilik klub Liga Premier Crystal Palace itu menganggap tawaran uang besar yang dilaporkan Chelsea untuk Erling Haaland  ‘menentang akal sehat’ dan membawa sepak bola ke tingkat pengeluaran yang ‘tidak dapat dibenarkan’ dan ‘vulgar’.

Laporan pada hari Senin mengaitkan The Blues dengan langkah 174 juta poundsterling untuk menandatangani sensasi Borussia Dortmund ketika Thomas Tuchel meningkatkan pengejarannya untuk pencetak gol musim panas ini.

BACA JUGA:

Haaland, yang telah mencetak 170 gol menakjubkan pada usia 20 tahun, dihubungkan dengan semua klub besar Eropa dalam beberapa musim terakhir menyusul kemampuan mencetak golnya yang eksploitatif.

Menurut Telegraph, juara Eropa siap untuk mematahkan struktur upah mereka untuk mendaratkan ace Norwegia tersebut.

Surat kabar itu bahkan mengklaim Haaland ‘tertarik’ untuk bergabung dengan Chelsea dan akan terbuka untuk transfer, baik musim ini atau musim panas mendatang.

Simon Jordan yakin transfer yang diusulkan semakin membuktikan pandangannya bahwa uang membunuh permainan dan membuat klub kecil tidak mungkin bersaing.

“Ketika Anda berbicara tentang pemain yang dibeli seharga £60 juta, £70 juta atau £80 juta – bukankah kita sudah mendorong amplop?”, kata host White and Jordan.

“Ketika kita mulai pindah ke wilayah seperempat miliar pound, atau bagian terbaik dari 20 persen miliar – Anda bergerak ke wilayah yang menggelikan.”

“Ini konyol, dan itu sebelum gagasan bahwa dia akan mendapatkan £25 juta, £26 juta atau £27 juta per tahun.”

“Ini bukan karena saya pemilik klub sepak bola yang telah menyerahkan kepalanya kepadanya secara ekonomi, tetapi karena ada sesuatu yang salah secara fundamental dengan angka-angka ini.”

“Mereka tidak dibenarkan, ini adalah pemain sepak bola yang beroperasi di industri yang tidak dibanjiri uang, itu tidak membenarkannya.”

“Dia tidak seperti bintang film yang membawa £150 juta untuk sebuah studio. Sebagian besar klub sepak bola secara ekonomi berada di puncak tidak menghasilkan uang. Omong-omong, mereka mungkin memiliki beberapa nilai modal jika suatu hari seseorang datang dan menghabiskan £3 miliar untuk x, y, dan z – yang belum pernah terjadi.”

“Bagi saya, rasanya seperti menentang logika, menentang akal sehat dan tidak ada pembenaran di baliknya.”

Dia menambahkan: “Ini akan membutuhkan investasi jangka panjang tetapi seperti apa pun, Anda tidak dapat menjamin kinerja seorang pemain atau seberapa panjang karirnya.”

“Kita memiliki pemain yang beroperasi pada level yang sangat tinggi pada usia 20 tahun atau lebih, tetapi ketika Anda memasuki wilayah £150 juta, itu mulai membuat sepak bola menjadi konyol.”

“Transfer Neymar ke PSG konyol, vulgar. Ini adalah pengeluaran uang yang vulgar dan menaikkan struktur upah yang gila.”

Tammy Abraham (Foto dari talkSPORT)
Tammy Abraham (Foto dari talkSPORT)

Chelsea dikatakan berharap untuk menyingkirkan beberapa pemain untuk mengosongkan ruang pada tagihan upah untuk Haaland.

Tammy Abraham, yang mendapati dirinya tidak disukai di bawah Thomas Tuchel, dilaporkan telah ditawarkan ke Dortmund sebagai bagian dari kesepakatan swap-plus-tunai untuk Haaland.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: talkSPORT

Erling Haaland, Chelsea, Chelsea Tebus Haaland, Simon Jordan, Bursa Transfer 2021, Borussia Dortmund, Tammy Abraham, Thomas Tuchel

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.