Pemain Stutgart Mengaku Dosa, Silas Wamangituka: Saya Menggunakan Nama dan Umur Palsu, Ini Identitas Aslinya

Penyerang muda Stutgart, Silas Wamangituka egh salah, Silas Katompa Mvumpa. Silas mengaku selama ini dia telah menggunakan nama dan umur palsu lantaran ditekan oleh mantan agennya di Belgia. (Foto dari Sky Sports)
Penyerang muda Stutgart, Silas Wamangituka egh salah, Silas Katompa Mvumpa. Silas mengaku selama ini dia telah menggunakan nama dan umur palsu lantaran ditekan oleh mantan agennya di Belgia. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemain Stutgart, yang selama ini dikenal sebagai Silas Wamangituka, “mengaku dosa” bahwa selama ini dirinya bermain sepakbola dengan identitas palsu, yakni menggunakan nama dan umur palsu.

Sekarang Stuttgart berharap bisa terhindar dari sanksi setelah Silas Wamangituka mengungkapkan hal tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/6/2021), Silas Wamangituka mengatakan identitas aslinya adalah Silas Katompa Mvumpa dan dia berusia 22 tahun, bukan 21 tahun.

Penyerang itu mengatakan dirinya dipaksa untuk mengubah detail identitasnya oleh seorang agen di Belgia saat masih remaja.

BACA JUGA: 

Silas Wamangituka, yang diyakini berusia 21 tahun, baru-baru ini dinobatkan sebagai Rookie of the Season Bundesliga Jerman dalam pemungutan suara yang juga melibatkan pemain muda Inggris Jude Bellingham yang membela Borussia Dortmund.

Klub sudah mengonfirmasi pada hari Selasa bahwa identitas asli Wamangituka adalah Silas Katompa Mvumpa dan dia sebenarnya berusia 22 tahun.

Sebuah pernyataan klub pada hari Selasa mengklaim pemain itu diberikan surat-surat palsu oleh seorang agen di Belgia yang telah menekan striker kelahiran Kongo itu menjelang persidangan dengan Anderlecht ketika dia berusia 18 tahun.

Klub Belgia ingin mengontrak Katompa Mvumpa sesaat sebelum visanya berakhir, tetapi dia diduga telah diperingatkan oleh agennya bahwa dia tidak akan diizinkan kembali ke Eropa jika dia pulang untuk mengamankan dokumen baru yang valid.

PREDIKSI Superkomputer Sebut Negara Ini Akan Juara Euro2020 [2021]

Klub itu mengatakan pihaknya mempertahankan kontak dengan otoritas sepak bola Jerman dan Bundesliga dan berdiri teguh bersama Katompa Mvumpa, yang sekarang memiliki paspor Kongo yang valid dengan rincian pribadi yang telah dikoreksi.

Mereka juga memiliki hak untuk mengambil tindakan hukum terhadap agen tersebut.

Pemain itu mengatakan kepada situs web Stuttgart: “Saya telah hidup dalam ketakutan terus-menerus dalam beberapa tahun terakhir dan khawatir tentang keluarga saya di Kongo. Itu adalah langkah yang sangat sulit bagi saya untuk mengungkapkan kisah saya.”

“Saya hanya berani melakukan ini dengan dukungan konsultan baru saya. Saya menyadari bahwa saya tidak perlu lagi takut dan bahwa kami bisa meletakkan semuanya di atas meja.”

“Saya tidak akan berani melakukan ini jika VfB Stuttgart tidak menjadi rumah kedua bagi saya di mana saya merasa aman,” ujar Silas Wamangituka egh… Silas Katompa Mvumpa.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sky Sports

Silas Wamangituka, Silas Katompa Mvumpa, Identitas Palsu, Penyerang Stutgart, Stutgart, Bundesliga Jerman 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.