Penangkapan Kapal Berbendara Vietnam di Perairan Natuna, Setelah Ilegal Fishing Bertahun-tahun

Editor: Redaksi

2 kapal ikan asing berbendera Vietnam berhasil ditankap saat lakukan ilegal fishing di perairan Natuna.
2 kapal ikan asing berbendera Vietnam berhasil ditankap saat lakukan ilegal fishing di perairan Natuna.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Polair Korpolairud Baharkam Polri berhasil melakukan penangkapan sekaligus mengungkap tindak pidana ilegal fishing terhadap dua Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam di perairan Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 00.30 WIB.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, rigjen Pol Muhammad Yassin, mengatakan kedua kapal berbendera Vietnam tersebut masuk ke negara Indonesia untuk melakukan pencurian ikan.

“Pengungkapan itu berawal dari laporan warga terkait adanya kapal asing yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia pada malam hari hingga dini hari,” ujar Yassin, Selasa (8/6/2021) saat melakukan pres release di Pelabuhan Batu Ampar.

BACA JUGA: 

Yassin menjelaskan kronologi penangkapan 2 KIA oleh KP. Bisma – 8001 milik Polairud tersebut berdasarkan informasi dari sub Intelijen pada Rabu (1/6/2021) sekira pukul 10.00 WIB serta berdasarkan keterangan Herman yang merupakan jaringan nelayan di wilayah perairan Natuna.

Ia menjelaskan bahwa Kapal Ikan Asing (KIA) yang melakukan kegiatan penangkapan ikan secara illegal tersebut, cenderung masuk ke wilayah Indonesia untuk melakukan penangkapan ikan pada saat malam hari hingga dini hari.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.