Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaInternasionalSarah Diculik, Diperkosa, Lalu Dibunuh oleh Oknum Petugas Polisi

Sarah Diculik, Diperkosa, Lalu Dibunuh oleh Oknum Petugas Polisi

spot_img

LONDON, SURYAKEPRI.COM – Seorang petugas Polisi Metropolitan London, Inggris, mengaku bersalah karena menculik, memperkosa, dan membunuh perempuan bernama Sarah Everard.

Oknum polisi itu, Wayne Couzens (48) belum mengajukan pembelaan resmi atas pembunuhan Everard.

Dikutip dari BuzzFeedNews, Rabu (9/6/2021), Couzens mengaku bersalah pada Selasa bahwa dirinya telah melakukan pemerkosaan dan penculikan Sarah Everard yang berusia 33 tahun, yang kematiannya memicu percakapan global tentang keselamatan publik perempuan.

Wayne Couzens muncul di pengadilan melalui tautan video dari penjara dan mengaku bertanggung jawab atas kematian Everard. Dia juga didakwa atas kasus pembunuhan Everard tetapi belum mengajukan pembelaan resmi.

BACA JUGA: 

Everard, seorang eksekutif pemasaran, terakhir terlihat dalam perjalanan pulang dengan berjalan kaki setelah mengunjungi seorang teman di London selatan pada 3 Maret 2021.

Dia dilaporkan hilang oleh pasangannya pada hari berikutnya, meluncurkan pencarian, dan memicu curahan kesaksian online dari wanita, berbicara tentang sejauh mana mereka harus menjaga diri mereka tetap aman saat bepergian.

Jenazah Everard ditemukan pada 10 Maret 2021, di daerah hutan sejauh 90 km dari tempat terakhir dia terlihat.

Couzens, yang tetap menjadi anggota kepolisian, bergabung dengan Met pada 2018 dan diizinkan membawa senjata api. Dia ditangkap di rumahnya di Kent pada 9 Maret dan didakwa dengan penculikan dan pembunuhan saat ditahan pada 12 Maret.

Petugas memutuskan kematian Everard adalah akibat dari kompresi leher. Yang berarti oknum polisi itu telah mencekiknya sampai mati.

Pada sidang hari Selasa, ketika ditanya bagaimana dia membela diri dari tuduhan pemerkosaan dan penculikan, Couzens hanya menjawab, “Bersalah, Pak.”

Empat anggota keluarga Everard, termasuk orang tuanya, Jeremy dan Susan, hadir di pengadilan Old Bailey untuk menjadi saksi pengakuan Couzens.

Menyusul berita kematiannya, keluarga Everard memberikan penghormatan kepadanya dalam sebuah pernyataan yang menggambarkannya sebagai “kokoh dan berprinsip.”

“Sarah cerdas dan cantik – putri dan saudara perempuan yang luar biasa. Dia baik dan bijaksana, peduli dan dapat diandalkan,” kata pernyataan keluarga. “Dia selalu mengutamakan orang lain dan memiliki selera humor yang luar biasa.”

“Dia kokoh dan berprinsip dan contoh yang bersinar bagi kita semua. Kami sangat bangga padanya dan dia membawa begitu banyak kegembiraan dalam hidup kami.”

Persidangan Couzens selanjutnya dijadwalkan pada pada 9 Juli 2021.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: BuzzFeedNews

Polisi Bunuh Wanita, Polisi Metropolitan London, Sarah Everard, Wayne Couzens, Perkosa, Penculikan, Pembunuhan, Oknum Polisi, Polisi Inggris

 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER