7 Asteroid Melintasi Bumi Pekan Ini

Ilustrasi. NASA melaporkan sebanyak tujuh asteroid melintas dekat Bumi pekan ini. (iStockphoto/ratpack223)
Ilustrasi. NASA melaporkan sebanyak tujuh asteroid melintas dekat Bumi pekan ini. (iStockphoto/ratpack223)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tujuh Asteroid dilaporkan melintasi Bumi hingga akhir pekan ini. Salah satu asteroid yang melintas masuk dalam kategori Asteroid yang berbahaya.

Asteroid terbesar yang melintas bernama 2021 KTI. Asteroid itu berukuran 600 kaki atau 183 meter. Bahkan, sejumlah ilmuwan meyakini ukuran sebenarnya bisa lebih besar dari perkiraan.

Asteroid 2021 KTI diklasifikasikan oleh NASA sebagai ‘objek yang berpotensi berbahaya’ karena merupakan objek dekat Bumi yang berukuran lebih dari 492 kaki dan melintas dalam jarak 4,6 juta mil dari Bumi.

.Baca : Ganyang Macroni! Teriak Pria yang Tampar Presiden Prancis

Sebagai referensi, jarak rata-rata antara Bumi dan Bulan adalah sekitar 239.000 mil. Sehingga jarak asteroid ini terbilang cukup jauh karena masih berada sekitar 8 kali jarak Bulan.

“Ini hanya ‘berpotensi berbahaya’ dalam jangka panjang. Asteroid itu tidak memiliki peluang berdampak pada Bumi minggu ini, atau bahkan kapan pun dalam 2 abad ke depan,” kata Paul Chodas, direktur Pusat Studi Objek Dekat Bumi NASA, Melansir CBS.

Saat melintas, 2021 KT1 berada pada jarak 4,5 juta mil dari Bumi. Tidak ada kemungkinan Asteroid itu menabrak Bumi. Asteroid itu terbang dengan kecepatan sekitar 40.000 mil per jam, menurut para ilmuwan di Jet Propulsion Laboratory NASA.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.