Alternatif Pengganti Vaksin Gotong Royong, Pekerja di Batam Akan Ikut Program Vaksin Gratis

Editor : Sudianto Pane

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Dikarenakan program bagi para pekerja ini masih dalam pembahasan, Amsakar mengaku bahwa saat ini tengah ada pembahasan antara Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas Kesehatan mengenai jadwal pelaksanaan vaksin.

Dimana nantinya, sistem yang akan digunakan tidak berbeda dengan program vaksinasi masal yang kerap dilakukan oleh Pemerintah Daerah bagi masyarakat umum lainnya.

“Sistemnya kita yang akan kesana. Nanti tinggal ditentukan saja kapan dan lokasi titiknya. Serta berapa jumlah pekerja yang akan divaksin di titik yang dimaksud. Untuk itu mereka lagi bahas bagaimana nanti membagi kuota vaksin, kepada para pekerja,” ungkap Amsakar.

.Baca : 630 Pelaku UMKM Kota Batam Jalani Vaksinasi

Mengenai waktu pelaksanaan, Pemko Batam juga meminta bantuan dari pihak management perusahaan, agar dapat memberikan kelonggaran bagi para pekerja yang telah mendaftar untuk di vaksin nantinya.

Selain bantuan mengenai ketersediaan tempat dan fasilitas, pihaknya juga mengharapkan kebijakan management yang tentunya tidak akan memberatkan pekerja yang telah mendaftar untuk mendapat jatah vaksin.

“Selain meja, kursi, dan bantuan operator nanti. Kita harap management punya kebijakan khusus, apabila nanti pekerja terpaksa meninggalkan pabrik untuk di vaksin,” paparnya.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.