Begini Cara Dapat Test Swab PCR Gratis Bagi Kontak Erat Pasien Positif

Editor : Sudianto Pane

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyediakan test Swab PCR gratis bagi masyarakat Batam, Kepulauan Riau yang termaksud dalam kategori kontak erat para pasien positif Covid-19.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad sebagai salah satu upaya Pemko Batam menjalankan proses tracing dalam menekan pertumbuhan pasien Covid-19 saat ini.

Namun hal ini diutarakannya hanya dapat dilakukan di Puskesmas yang berada di masing-masing kelurahan, tempat tinggal para pasien positif.

.Baca : Pasien Alumni Asrama Haji Miliki Hasil PCR Positif, Tetap Isoman Dirumah

.Baca : Pasien COVID-19 di Kepri Meninggal Bertambah Sembilan Orang

“Kalau merasa pernah kontak dengan pasien positif. Silahkan datang langsung ke Puskesmas terdekat, agar dilakukan test dan tidak dipungut biaya,” ujarnya saat ditemui di Gedung Pemko Batam, Kamis (10/6/2021).

Walu demikian, pihaknya juga mengharapkan kesabaran masyarakat dalam menunggu hasil PCR yang telah dilakukan di Puskesmas.

Dimana untuk proses hingga hasil dapat diketahui, diungkapkan nya dapat memakan waktu hingga 3 hari.

“Karena sampel yang akan diteliti tentu saja banyak. Dan kita juga meminta kesabaran masyarakat kita dalam menunggu hasilnya,” terangnya.

Menambahkan hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi juga mengungkapkan dengan adanya program ini, maka pihak Pemko Batam juga mengharapkan kesadaran agar dapat melaporkan diri apabila menjadi kontak erat dari para pasien positif.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.