BULD DPD RI Kunker ke Pemko Batam Bahas Perda Rencana Tata Ruang Wilayah

Editor : Sudianto Pane

Foto. Anggota DPD RI Dr Richard Hamonangan Pasaribu BSc MSc saat kunker ke Pemko Batam Kamis (10/6/21)
Foto. Anggota DPD RI Dr Richard Hamonangan Pasaribu BSc MSc saat kunker ke Pemko Batam Kamis (10/6/21)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menerima kunjungan Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di aula lantai 4 kantor Wali Kota Batam pukul 9.30 WIB Kamis (10/06/2021).

Kunjungan tersebut terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Dari BULD DPD RI hadir Wakil Ketua II KH Ir Abdul Hakim MM, anggota Dr Richard Hamonangan Pasaribu BSc MSc serta 11 anggota lainnya.

.Baca : RDTR 2044, Pemko Prioritas Pembangunan Sekolah, Puskesmas, dan Perkantoran

Lewat kunker itu, BULD DPD RI mengklarifikasi ke Pemko Batam terkait gambaran perkembangan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang.

Dalam sambutannya, Anggota DPD Richard Pasaribu memaparkan dengan lahirnya UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3), khususnya ketentuan yang tercantum pada Pasal 249 ayat (1c) yaitu terdapat tambahan tugas dan kewenangan DPD untuk melakukan pemantauan dan evaluasi atas rancangan peraturan daerah.

Pelaksanaan tugas tersebut semakin ditingkatkan sejak diundangkannya UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

“DPD sudah melakukan kunker ke instansi-instansi, Pemko, BPN (Badan Pertanahan Nasional), Pemprov, dimana ada hal-hal yang kita ambil dari garis turunan PP Nomor 21 Tahun 2021 menjadi suatu hal yang belum dipandang oleh Pemko khusunya BP Batam,” jelas Richard.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.