Daniel Ek Ngotot Akuisisi Arsenal Sebelum Jadi Tim Gurem, Dapat Dukungan dari Para Legenda Klub

Daniel Ek, seorang pengusaha dan fans berat Arsenal sejak kecil, masih berusaha untuk menggulingkan keluarga Kroenke dari posisi kepemilikan klub London itu. (Foto dari talkSPORT)
Daniel Ek, seorang pengusaha dan fans berat Arsenal sejak kecil, masih berusaha untuk menggulingkan keluarga Kroenke dari posisi kepemilikan klub London itu. (Foto dari talkSPORT)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Arsenal terancam jadi tim ayam sayur musim depan, dan Daniel Ek ingin mengambil alih klub Inggris itu dari keluarga Kroenke sebelum menjadi tim gurem.

Arsenal, yang di era Arsene Wenger selalu menjadi penantang gelar, hanya finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Premier Inggris musim 2020/21 yang baru usai.

Daniel Ek akan meluncurkan tawaran pengambilalihan Arsenal kedua senilai ‘lebih dari £ 2 miliar’ – sekitar Rp40 triliun lebih – saat keluarga Kroenke  bersiap menghadapi upaya lain dari CEO Spotify tersebut.

Niatan Daniel Ek, yang menjadi fans The Gunners sejak kecil, mendapat dukungan dari para legenda klub London itu.

Menurut Daily Mail, Daniel Ek berencana untuk meningkatkan tawarannya sebesar £300 juta, melewati £2 miliar, karena pria asal Swedia itu tetap bertekad untuk menyelesaikan kesepakatan.

BACA JUGA: 

Juga diklaim bahwa Arsenal bersiap untuk tawaran kedua dari miliarder itu.

Daniel Ek go public dengan tawaran pertamanya dan pemilik The Gunners menolaknya dengan nada yang sama.

Pria berusia 38 tahun itu mengklaim bahwa Stan dan Josh Kroenke mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak membutuhkan uang itu.

Tawarannya, yang katanya termasuk kepemilikan penggemar, perwakilan di tingkat dewan, dan bagian emas bagi para pendukung, mendapat daya tarik dari para pendukung Arsenal.

Waktunya tiba segera setelah “bencana Liga Super Eropa”, yang membuat popularitas Kroenkes mencapai posisi terendah baru.

Fans Arsenal menggelar demo menolak keterlibatan klub dalam Liga Super Eropa. (talkSPORT)
Fans Arsenal menggelar demo  menginginkan keluarga Kroenke melepas kepemilikan atas klub tersebut. (talkSPORT)

Legenda Gunners Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Dennis Bergkamp juga telah memberikan dukungan mereka terhadap niat Daniel Ek.

Ditanya apakah dia terlibat dalam konsorsium untuk membeli Arsenal, Henry mengatakan kepada Sky Sports bulan lalu: “Itu benar. Daniel adalah penggemar Arsenal.”

“Dia tidak mengatakannya untuk publisitas apa pun, dia telah menjadi penggemar Arsenal untuk waktu yang sangat lama.”

“Dia mendekati kami, kami mendengarkannya. Dan kami tahu, pertama dan terutama, bahwa dia ingin melibatkan para penggemar,” papar Thiery Henry.

Henry menambahkan: “Dia ingin menyuntikkan kembali DNA Arsenal, identitas yang menurut saya sudah lama hilang.”

Daniel Ek adalah pengusaha dan teknolog miliarder Swedia. Dia dikenal sebagai salah satu pendiri dan CEO layanan streaming musik Spotify.(*)

Fans Arsenal membuat suara mereka terdengar dalam protes bulan lalu

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: talkSPORT

Daniel Ek, Arsenal, The Gunners, Pengambilalihan Arsenal, Thiery Henry, Keluarga Kroenke

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.