Divisi Humas Mabes Polri Kunjungi Polresta Barelang, Bahas Paham Radikal di Kota Batam

Editor : Sudianto Pane

im Divisi Humas Mabes Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang, dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme, Kamis (10/06/2021) siang.
im Divisi Humas Mabes Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang, dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme, Kamis (10/06/2021) siang.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tim Divisi Humas Mabes Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang, dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme, Kamis (10/06/2021) siang.

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur menyambut kedatangan Tim Div Humas Polri yang dihadiri oleh Kombes Ahmad Ramadhan, Kabag Penum beserta tim.

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur mengatakan, diskusi ini berfokus pada memerangi Terorisme dan mencegah paham Radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kota Batam.

.Baca : Polres Tanjungpinang Imbau Masyarakat Tidak Terpapar Paham Radikalisme

.Baca : Kemenpan RB Sidak Pelayanan Publik Polresta Barelang, Ada Tiga Bidang Pelayanan Ditinjau

“Tim dari Mabes ingin melihat secara langsung kegiatan kontra radikal di Batam,” kata Yos, Kamis (10/6/2021).

Yos menjelaskan, ada dua kelompok jaringan teroris di Indonesia, diantaranya jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jemaah Islamyah.

“Kelompok atau jaringan teroris jamaah islamyah terafeliasi dengan kelompok teroris Alkaidah, sedangkan kelompok teroris jamaah JAD terafiliasi dengan ISIS,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme, karena paham ini bisa tumbuh dan berkembang.

“Yang dapat membuat paham ini tumbuh salah satunya Intoleransi antar sesama umat beragama,” ungkap Yos.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan dan penanaman terhadap ketahanan masyarakat untuk tidak terpapar paham radikalisme. Sehingga tokoh-tokoh masyarakat yang diundang ini untuk bersama-sama membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia.(*)

Penulis: Romi Kurniawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.