Gubernur Kepri Ansar: Karimun Target Utama Saya

Editor : Sudianto pane

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau pusat karantina terpadu pasien Covid-19 di gedung SMPN 2 Binaan Karimun, Rabu (9/6/2021). Foto Suryakepri.com/YAHYA
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau pusat karantina terpadu pasien Covid-19 di gedung SMPN 2 Binaan Karimun, Rabu (9/6/2021). Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad terlihat bolak-balik ke Karimun.

Dalam dua bulan terakhir, Ansar terlihat beberapa kali mengunjungi Karimun, terakhir Ansar ke Karimun, Rabu (9/6/2021) kemarin.

Setelah diusut, rupanya orang nomor satu di Kepri itu menjadikan Kabupaten Karimun sebagai salah satu target utama vaksinasi Covid-19.

“Karimun termasuk target utama kita, karena pertumbuhan kasus Covid-19 disini sempat landai sebelumnya. Nah belakangan baru fluktuasinya ternyata jebol dan meningkat.

Maka kita drop vaksin dalam jumlah besar, ternyata perkembangannya cukup cepat dan hari ini vaksinasi di Kabupaten Karimun sudah mencapai 13 persen,” katanya.

.Baca : Kapolres Minta Karimun Stop Isolasi Mandiri Pasien Covid-19, Nah Lo?

.Baca : Kadinkes Kepri Tinjau Vaksinasi Massal di Karimun, Sebut Warga Kepri Rugi Tidak Ikut Vaksin

Ansar bahkan menargetkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun harus bisa mencapai 50 persen pada akhir Juni nanti.

Target itu disampaikannya saat meninjau pusat karantina terpadu di SMPN 2 Tebing Binaan Karimun, serta peninjauan vaksinasi di beberapa titik yang ada di Kabupaten Karimun.

“Sampai Juli ini harus mampu mencapai 70 persen masyarakat yang berusi 18 tahun keatas untuk divaksin, sesuai kewajiban kita. Atau jumlahnya sudah mencapai 80 ribu lebih yang sudah divaksin, itulah target yang saya berikan untuk Kabupaten Karimun,” terang Ansar.

Oleh karena itu lanjut Ansar, kehadirannya di Kabupaten Karimun juga sebagai bentuk mendorong agar mampu mencapai target yang harus dikejar.

Maka dari itu per Juli ditargetkannya sudah hampir selesai semua. Karena pemerintah sudah mulai memperbolehkan vaksinasi bagi semua karyawan di perusahaan, sehingga langkah itu juga mampu mempercepat pelaksanaannya.

“Artinya selain masyarakat umum, maka karyawan di perusahaan-perusahaan juga melaksanakan vaksin, termasuk di institusi TNI dan Polri, sebagaimana yang dilaksanakan hari ini oleh Polres Karimun,” ungkap Ansar.

.Baca : Karimun Kembali Dapat Bantuan 2000 Dosis Vaksin Sinovac

Dari tinjauannya di Kabupaten Karimun, perkembangannya dinilai termasuk cepat dan sudah mencapai 13 persen.

Ansar berharap, semoga dapat lebih dipercepat agar mampu mengejar apa yang telah ditargetkan, tentang vaksinasi di Kabupaten Karimun. (*)

Penulis: Rachta Yahya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.