Komisi I DPRD Batam Minta Puluhan Kader Posyandu Dikembalikan Sesuai Perwako

Editor: Redaksi

RDP Komisi I DPRD Batam terkait pemberhentian sepihak kader posyandu di Kota Batam, Rabu (9/6)/ Foto: wartakepri.co.id
RDP Komisi I DPRD Batam terkait pemberhentian sepihak kader posyandu di Kota Batam, Rabu (9/6)/ Foto: wartakepri.co.id
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam kembali menggelar Rapat lanjutan tentang puluhan kader Posyandu yang diberhentikan sepihak oleh pihak kelurahan beberapa waktu lalu.

Dalam rapat itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto mengatakan, pihaknya meminta agar Kader Posyandu dikembalikan sesuai dengan aturan sebagaimana yang ada di dalam Peraturan Wali Kota (Perwako) Batam.

“Intinya kita minta dikembalikan sesuai aturan sebagaimana yang ada di dalam Perwako,” kata Budi saat memimpin RDP, Rabu pagi (9/6/2021).

Dikatakan Budi, pihak kelurahan harus kembali berpegang pada Peraturan Walikota (Perwako) tentang masa jabatan dan penunjukan teknis kader posyandu siaga di kelurahan se-Kota Batam.

BACA JUGA: 

“Ini ada kaitannya dengan masalah pengurusan di kader posyandu. Artinya, kita minta diselesaikan sesuai dengan Perwako. Di dalam aturan ada keterbukaan, Jadi jangan sampai penunjukan dalam kader dikarenakan suka atau tidak suka. Ini kan tidak boleh,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, semua pihak harus kembali berpikir secara jernih menyikapinya. Permasalahan ini kan muncul setelah ada dikeluarkannya SK yang baru diatas SK yang lama. Tetapi, di dalam Perwako sudah sangat jelas mengatur masa tugas dan tata cara pergantian pengurus.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.