Serangan Udara Israel di Suriah Tewaskan 11 Pejuang, Targetkan Gudang Senjata Hizbullah

Suriah mengklaim telah menembak jatuh beberapa rudal Israel

Sebuah pesawat tempur F-15 Eagle Angkatan Udara Israel tampil di pertunjukan udara di dekat kota Beer Sheva di Israel selatan pada 29 Juni 2017. (Jack Guez/AFP via Getty Images) (JACK GUEZ/AFP via Getty Images)
Sebuah pesawat tempur F-15 Eagle Angkatan Udara Israel tampil di pertunjukan udara di dekat kota Beer Sheva di Israel selatan pada 29 Juni 2017. (Jack Guez/AFP via Getty Images) (JACK GUEZ/AFP via Getty Images)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Serangan udara Israel yang diluncurkan ke Suriah Selasa (8/6/2021) malam menewaskan sedikitnya 11 pejuang pemerintah dan sekutu.

Rudal tersebut menargetkan posisi Angkatan Udara Suriah di pinggiran Homs dan gudang senjata milik kelompok teroris Hizbullah Lebanon. Demikian laporan Times of Israel mengutip Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris.

“Sedikitnya tujuh tentara dan empat milisi Pasukan Pertahanan Nasional tewas,” kata direktur kelompok itu, Rami Abdul Rahman.

Sebuah sumber militer yang berbicara kepada kantor berita pemerintah Suriah SANA mengklaim sistem pertahanan udara Suriah menembak jatuh beberapa rudal Israel, yang telah ditembakkan dari arah Libanon setelah pukul 11:30, Selasa.

BACA JUGA:

“Array pertahanan udara kami menghadapi rudal agresi dan menembak jatuh beberapa dari mereka, dan hanya ada kerugian materi,” kata sumber itu, dikutip Times of Israel

Menurut surat kabar itu, militer Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka tidak akan mengomentari “informasi yang datang dari luar negeri.”

Pasukan Pertahanan Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah sejak perang saudara dimulai pada 2011 untuk mencegah Iran membangun kehadiran militer permanen di sana dan menyalurkan senjata ke kelompok teroris.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Fox News

Militer Israel, Serangan Udara, IDF Bunuh Pejuang Hizbullah, Suriah, Iran 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.