Tempat Hiburan dan Objek Wisata di Karimun Kembali Dibuka

Editor : Sudianto Pane

Foto Objek Wisata
Foto Objek Wisata
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira, Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) kembali mengizinkan Tempat Hiburan Malam dan objek wisata beroperasi kembali terhitung mulai Kamis (10/6/2021) ini.

Hal itu dibuktikan dengan terbitnya surat edaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun.

SE tersebut tercatat dengan Nomor 556/DISPARBUD/154/VI/2021 tertanggal 9 Juni 2021 tentang Operasional Usaha Tempat Hiburan, Objek Wisata dan Kolam Renang.

“Bagi Usaha Tempat Hiburan seperti arena permainan, kelab malam, diskotik, pub, bar, caffe dengan live music, karaoke, panti pijat, spa, bilyar dan mandi uap atau sauna. Serta, objek wisata dan kolam renang dapat kembali melakukan aktivitas di tempat usahanya per tanggal 10 Juni 2021 ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun, Sensissiana dalam surat edaran itu.

.Baca : Mulai Senin Ini Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Karimun Mulai Dilonggarkan, THM Buka 10 Juni

.Baca : Gubernur Kepri Ansar: Karimun Target Utama Saya

Meski begitu, Disparbud Karimun tetap minta pengelola usaha THM dan objek wisata untuk membatasi jumlah pengunjung, maksimal hanya 50 persen.

“Kita melakukan pengaturan dan pembatasan kapasitas bagi pengunjung maksimal sebesar 50 persen dari kapasitas tempat usaha,” kata Sensissiana.

Tidak hanya itu, Sensissiana menjelaskan pihaknya juga mengimbau agar pengelola usaha untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama beroperasi.

Seperti pengunjung diminta untuk wajib menggunakan masker, pengelola juga diharuskan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan pengelola usaha wajib melakukan pengawasan rutin.

“Pengelola juga kita imbau agar dapat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala terhadap sarana dan prasarana usahanya serta fasilitas wisata lainnya,” jelasnya.

Jika tempat usaha kedapatan melanggar ketentuan, Disparbud Karimun akan menjatuhkan sanksi berupa penutupan tempat usaha sampai dengan pencabutan izin usaha. (*)

Penulis: Rachta Yahya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.