Imbas Promo BTS Meal, Satgas Minta Pegawai McD Dites Covid

Editor: Redaksi

Salah satu foto kerumunan yang terjadi saat promo BTS Meal/ Foto: gerai McDonald's, Jalan Sisingamangaraja (Liputan6)
Salah satu foto kerumunan yang terjadi saat promo BTS Meal/ Foto: gerai McDonald's, Jalan Sisingamangaraja (Liputan6)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta agar pegawai gerai McDonald’s yang melayani antrean saat promo BTS Meal dites virus corona. Penyemprotan disinfektan di gerai McDonald’s juga perlu dilakukan.

Sebelumnya, terjadi kerumunan abai protokol kesehatan di sejumlah gerai McDonald’s di berbagai daerah akibat promo BTS Meal.

“Perlu adanya upaya pencegahan yang dapat dilakukan misalnya melakukan disinfeksi secara rutin maupun bisa pula melakukan testing kepada pegawai di sana,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, Jumat (11/6).

Apabila ada pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes, Wiku mengimbau agar pelacakan kontak atau tracing lekas dilakukan. Dia mengatakan itu wajib dilakukan guna mendeteksi rantai penularan.

BACA JUGA: 

Tracing dilakukan jika telah ditemukan kasus positif. Jika sudah ditemukan maka tracing wajib dilakukan,”

Wiku lalu menyayangkan manajemen McDonald’s yang tidak mengantisipasi terjadi antrean panjang sebelum mengeluarkan promo BTS Meal.

Pemerintah, lanjutnya, sudah melonggarkan sejumlah sektor agar perekonomian kembali bergerak ke arah yang positif. Namun disayangkan ketika ada yang memanfaatkan pelonggaran itu tetapi abai protokol kesehatan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.