Pemko Tanjungpinang akan Perketat Prokes di Sejumlah Titik Keramaian

Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma
Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara tegas di sejumlah lokasi keramaian di Kota Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, seusai mengadakan rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (10/6/2021).

“Kita tetap pada topik penguatan protokol kesehatan termasuk percepatan vaksinasi,” ujarnya.

.Baca : Januari – Juni 2021, Jumlah Warga Tanjungpinang Meninggal Akibat COVID-19 Meningkat 300 Persen

“Kita akan berlakukan disiplin lebih ditingkatkan, jadi bagi tempat-tempat yang ada kerumunan seperti gelper, restoran, kafe dan tempat keramaian yang ada disebutkan dalam SE ini, bagi yang sudah kena surat teguran pertama, lalu teguran kedua, bilamana tidak diindahkan maka akan dilakukan penutupan selama beberapa hari,” jelasnya.

Lebih lanjut, si pemilik usaha harus membuat surat pernyataan yang telah disiapkan.

“Bilamana ini juga tidak diindahkan, maka kita akan cabut izin usahanya,” tegas Rahma.

Selain bagi pelaku usaha, bagi para pengunjung juga akan diberlakukan aturan serta pemberian sanksi yang sama. Bagi pemilik roda empat, kendaraannya akan gembok sedangkan kendaraan roda dua akan dirantai.

“Bilamana mereka mau mengambil kendaraannya, nanti akan diminta membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi, dan ini akan kita berlakukan secepatnya, besok mungkin akan kita mulai,” terang Rahma.

.Baca : Warga Tanjungpinang Diimbau Untuk Ikuti Vaksin, Rahma: Sertifikat Nanti Ada Manfaatnya

Mengingat kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, Rahma mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk dapat mematuhi Surat Edaran demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari kerugian yang lebih besar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.