Warga Singapura Bisa Beli Alat untuk Tes Covid-19 Mandiri di Rumah, Mulai 16 Juni 2021

Masyarakat bisa membeli alatnya dan melakukan tes Covid-19 secara mandiri. Hasilnya keluar dalam 20 menit!

Kit antigen rapid test (ART) Covid-19 untuk pengujian mandiri akan
Kit antigen rapid test (ART) Covid-19 untuk pengujian mandiri akan "dijual oleh apoteker" kepada publik mulai 16 Juni 2021, kata Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura pada Kamis (10/6/2021). (CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kit tes cepat antigen Covid-19 untuk pengujian mandiri atau melakukan tes sendiri di rumah. Alat ini akan ‘dijual oleh apoteker’ kepada publik di Singapura mulai Kamis 16 Juni 2021.

Kit antigen rapid test (ART) Covid-19 untuk pengujian mandiri akan “dijual oleh apoteker” kepada publik mulai 16 Juni 2021, kata Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura pada Kamis (10/6/2021).

Alat uji mandiri ini telah menerima otorisasi sementara dari Otoritas Ilmu Kesehatan (HSA) untuk dijual kepada masyarakat umum.

Kit tersebut adalah: Tes Mandiri Antigen Abbott PanBio COVID-19, Tes OTC COVID-19 QuickVue At-Home Di Rumah, Tes Mandiri Antigen SARS-CoV-2 SD Biosensor Nasal, dan Tes Rumah Standar Biosensor SD Q COVID-19 Ag.

Tes ini memberikan hasil dalam waktu kurang dari 20 menit, kata Kementerian Kesehatan.

BACA JUGA:

“Mudah digunakan, bisa diadministrasikan sendiri. Mulai minggu depan, 16 Juni, kit ini akan dibagikan oleh apoteker di apotek-apotek ritel terpilih. Selanjutnya kami akan membuka counter sales di lebih banyak lokasi ritel secara bertahap,” kata Menkes. Ong Ye Kung pada konferensi pers gugus tugas multi-kementerian.

Penjualan awalnya akan dibatasi hingga 10 kit ART per orang untuk memastikan bahwa ada “persediaan yang memadai untuk semua”, kata direktur layanan medis Kementerian Kesehatan Kenneth Mak.

Tetapi karena lebih banyak persediaan tersedia untuk penjualan eceran, pihak berwenang “pada akhirnya akan mengizinkan alat uji dibeli secara bebas”, katanya.

Singapura Longgarkan Aktivitas Warga Mulai Senin 14 Juni 2021 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.