Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalKasus Covid-19 di Jabar Mulai Mengkahwatirkan, Kapasitas Rumah Sakit Lampaui Standar WHO

Kasus Covid-19 di Jabar Mulai Mengkahwatirkan, Kapasitas Rumah Sakit Lampaui Standar WHO

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Provinsi Jawa Barat tengah mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang cukup mengkhawatirkan dimana warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus meningkat setiap harinya.

Akibatnya banyak rumah sakit rujukan pun nyaris penuh. Kondisi tersebut membuat Pemprov Jabar melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 berjibaku menyiapkan fasilitas layanan kesehatan demi menyelamatkan nyawa pasien.

Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan COVID-19 Jabar, Marion Siagian mengungkapkan, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit rujukan di Jabar kini sudah berada di angka 62,65 persen. Kondisi tersebut menurutnya sudah melampau batas maksimal berdasarkan standar WHO yang menyaratkan BOR di bawah 60 persen.

BACA JUGA: 

“Tadi malam kita mencatat untuk keseluruhan Jabar bed occupancy rate itu 62,65 persen, jadi kalau dibandingkan dengan Minggu lalu ini pertambahannya cukup tinggi, sehari nambahnya 2 hingga 3 persen dan ini sudah melewati standar WHO 60 persen. Kalau Pak Gubernur bilang ini sudah siaga,” ungkap Marion di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (11/5/2021).

Marion mencontohkan rumah sakit di Kota Bandung. Menurut dia, tempat tidur bagi pasien bergejala ringan kini sudah terisi 767 dari total 947 tempat tidur.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER