Friday, April 19, 2024
HomeHealthManfaat Lain Dari Kayu Manis Bagi Kesehatan Selain Bumbu Masakan

Manfaat Lain Dari Kayu Manis Bagi Kesehatan Selain Bumbu Masakan

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Selain digunakan sebagai bumbu masak, kue atau minuman, kayu manis juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Rempah yang satu ini telah digunakan di seluruh dunia sebagai obat. Manfaat kayu manis untuk kesehatan terbilang beragam.

Kayu manis berasal dari kulit bagian dalam pohon cemara kecil. Kulit kemudian dikupas dan diletakkan di bawah sinar matahari hingga kering sehingga menggulung menjadi gulungan yang dikenal sebagai batang kayu manis.

Lalu apa saja manfaat kayu manis untuk kesehatan? Berikut ulasannya.

1. Memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-jamur

Kayu manis dianggap memiliki banyak khasiat obat dan menenangkan sehingga sering digunakan dalam pengobatan herbal China. Aroma dan rasa khas kayu manis berasal dari minyak esensial yang terkandung dalam kulit kayu yang disebut cinnamaldehyde. Cinnamaldehyde menampilkan sifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-jamur.

BACA JUGA: 

2. Mengandung antioksidan dengan efek anti inflamasi

Kayu manis juga mengandung sejumlah antioksidan polifenol. Antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit. Kebanyakan senyawa ini ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, bumbu dan rempah-rempah. Antioksidan dalam kayu manis telah ditemukan memiliki efek anti-inflamasi.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER