Tidak Punya KTP Batam, Masih Dapat Jatah Vaksin Gratis di GOR Tumenggung

Editor : Sudianto Pane

Foto Vaksinasi Covid-19 di Temenggung Abdul Jamal.
Foto Vaksinasi Covid-19 di Temenggung Abdul Jamal.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR Tumenggung Abdul Jamal sejak, Minggu (13/6/2021) kemarin dapat diikuti oleh siapa saja walau bukan warga Kota Batam, Kepulauan Riau.

Namun demikian, Rudi meminta agar setiap masyarakat Batam yang akan mengikuti vaksin, wajib membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Bukan hanya berlaku bagi KTP Batam, KTP dari wilayah asal juga tidak apa-apa. Yang pasti datang ke Tumenggung wajib bawa identitas,” tegasnya ditemui di PIH Hotel, Batam Center, Senin (14/6/2021).

.Baca : Pemprov Kepri Minta Siapkan Centra Vaksinasi di Pelabuhan

.Baca : GRATIS. Polresta Barelang Gelar Vaksinasi Massal Selama 13 Hari di GOR Temenggung Abdul Jamal Batam

Untuk semakin mempermudah, pihaknya juga tidak mewajibkan calon penerima vaksin membawa dokumen apapun selain KTP.

Menurutnya, Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah tercantum di KTP sudah dapat mewakili pendataan yang akan dilakukan oleh Tenaga Kesehatan.

“Memang perlu didata. Tapi kan sistem NIK di KTP sudah online. Sehingga mereka cukup bawa KTP aja, walau KTP asli dari kampung,” paparnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Batam. Target 70 persen harus tercapai pada akhir Juli 2021 mendatang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam bersama Forkompinda Kota Batam terus berkomitmen untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi Covid-19.

Stadion Temenggung Abdul Jamal saat ini menjadi center vaksinasi masyarakat Kota Batam dalam sepekan ke depan.

Pihaknya tak hanya mengerahkan tenaga medis dari Pemko Batam saja, tapi juga dibantu dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, TNI dan Polri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.