Monday, June 24, 2024
HomeBatamPelaku Pungli di Barelang Kantongi Uang Tunai 80 Ribu Rupiah Sehari

Pelaku Pungli di Barelang Kantongi Uang Tunai 80 Ribu Rupiah Sehari

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Zulkifli salah satu pelaku pungli bermodus parkir di Jembatan Barelang Batam, Kepulauan Riau mengaku dapat mengantongi uang hingga Rp 80 ribu dalam sehari.

Bahkan pada akhir pekan, Zulkifli yang merupakan warga Pulau Galang ini bisa mendapatkan uang hingga Rp 100 ribu.

“Uang hasil dibagi dua bang. Dari hasil bagi dua itu, aku bisa dapat sampai Rp 100 ribu apalagi kalau di akhir pekan,” paparnya, Selasa (15/6/2021).

Dalam melancarkan aksi pungli tersebut, Zulkifli mengaku hanya bermodalkan karcis parkir yang didapatkan nya dari pihak pengelola.

.Baca : Ada Pungli dan Premanisme di Kota Batam, Segera Hubungi Call Center 110

.Baca : Puluhan Tukang Parkir Ilegal Kembali Diamankan Polresta Barelang

Dimana dalam karcis tersebut bertuliskan tarif parkir sebesar Rp 5 ribu, untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Untuk mendapatkan hasil tersebut, Zulkifli bahkan mengaku tidak tebang pilih, dan melakukan kutipan parkir baik bagi pengendara yang hanya berhenti sebentar di atas Jembatan.

“Jadi gak tebang pilih bang, walau cuma berhenti istirahat dan gak turun dari kendaraan nya tetap kami kutip. Untuk bukti kami kasih karcis yang udah dikasih ama pengelola,” tegasnya.

Walau demikian, Zulkifli yang merupakan warga Pulau Galang ini mengaku tidak mengetahui apakah pengelola yang dimaksud adalah oknum preman atau hanya warga setempat kawasan tersebut.

“Kenal sih bang, tapi hanya kenal karena aku ikut kerja ama dia aja. Ini aja udag tiga bulan kerja ama dia (pengelola),” terangnya.(*)

Penulis : Fernando

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER