Wednesday, February 28, 2024
HomeTanjungpinangSelama Juni 2021, Sudah 933 PMI dari Malaysia dan Singapura Masuk Batam

Selama Juni 2021, Sudah 933 PMI dari Malaysia dan Singapura Masuk Batam

Editor: Redaksi

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 933 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Malaysia dan Singapura pulang secara mandiri ke Tanah Air melalui Batam mulai 1-13 Juni 2021.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19, Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Senin (15/6), merincikan, PMI asal Singapura yang kembali ke Indonesia melalui Batam sebanyak 173 orang, terdiri dari 105 laki-laki dan 68 perempuan.

Sementara PMI asal Malaysia yang pulang secara mandiri ke Batam mencapai 760 orang, terdiri dari 545 laki-laki dan 215 perempuan.

Terkait kepulangan PMI secara mandiri tersebut, Arif mengatakan Pemprov Kepri dan Pemkot Batam tidak terlalu terbebani karena ditangani oleh pemerintah pusat seperti penyediaan ruang isolasi dan konsumsi.

BACA JUGA: 

“Kami hanya mendukung kebijakan pemerintah pusat,” katanya.

Arif menambahkan seluruh PMI yang tiba di Pelabuhan Batam Centre menjalani pemeriksaan tes usap dengan metode PCR. Selama di Batam mereka diisolasi di rusunawa.

Mereka akan dipulangkan ke daerah asal setelah menjalani tes usap dua kali, meskipun sebelum pulang ke Tanah Air mereka sudah menjalani tes usap di Singapura dan Malaysia.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER