Distributor Resmi Bir Calsberg di Batam Apresiasi Razia Bir Ilegal Oleh Bea Cukai Batam

Inilah foto Bir Calsberg Ilegal yang beredar luas di Batam bahkan marak di Karimun dan Tanjungpinang.
Inilah foto Bir Calsberg Ilegal yang beredar luas di Batam bahkan marak di Karimun dan Tanjungpinang.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Produsen dan distributor resmi minuman legal di Batam mengapresiasi Bea Cukai Batam yang gelar Operasi Cukai (Opcuk) minuman beralkohol ilegal termasuk bir ilegal yang beredar di Kota Batam.

Sihar Panjaitan, perwakilan PT Delta TBK di Kepri sebagai pemegang lisensi resmi Bir Calsberg, Rabu (16/06/2021) berharap operasi peredaran bir ilegal dapat dilakukan terus menerus.

Dikatakan, keberadaan Bir Calsberg ilegal di Batam sangat mirip dengan Bir Calsberg resmi yang di Indonesia diproduksi PT Delta Djakarta TBK sebagai pemegang lisensi. Bedanya bir Calsberg ilegal tidak mencantumkan keterangan negara yang memproduksi, tidak ada nomor registrasi, dan tidak ada keterangan sebagai produk yang terdaftar di BPOM RI.

“Calsberg produk PT Delta Djakarta Tbk telah tergistrasi dengan nomor BPOM RI 569210011100. Sehingga produknya sudah terjamin aman sesuai standar BPOM,” ujarnya.

Dijelaskan, di Kepri termasuk di Batam, PT Delta TBK hanya menunjuk PT Lim Siang Huat sebagai distributor resminya. Beredarnya Bir Calsberg ilegal ini secara otomatis mengganggu investasi dalam negara dimana kepastian hukum industri tidak terlindungi akibat beredarnya produk yang tidak resmi.

Kasus bir ilegal beredar di Kepri sempat mencuat dalam pertemuan media dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko dan sejumlah stafnya di Panbil, Kamis (27/05/2021). Moeldoko serius menyimak dan berjanji menindaklanjuti informasi maraknya bir ilegal serta produk minuman beralkohol ilegal lainnya di Batam.

Dikutip dari sejumlah media di Batam, Bea Cukai Batamm Rabu (16/6/2021) menggelar Operasi Cukai (Opcuk) di Wilayah Botania, Punggur dan Batam Kota dengan hasil tangkapan 717,3 liter minuman keras ilegal yang berasal dari tujuh toko berbeda.

“Bea Cukai batam menggelar giat Operasi Cukai pada Selasa, 25 Mei 2021, sekitar pukul 14.00 WIB dengan lokasi Toko SMJ, Toko HI, Toko TWL, Toko MM3B, Toko IDF, Toko DJ, dan Toko GA yang tersebar di wilayah Botania, Punggur, dan Batam Kota,” ungkap Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, Susila Brata.

BACA:Super Market di Tanjungpinang Jual Bir Calsberg Ilegal, Aparat Tutup Mata

BACA:Bir Calsberg Ilegal Beredar di Batam, Menghilang saat Disperindag Turunkan Tim

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.