Cek Rusun, GOR, Sekolah di Jakarta Tampung Lonjakan Pasien Covid-19! Cek Lokasinya

Pasien covid-19 di India menggunakan oksigen. Obat Covid-19 dan Oksigen Langka Di Rumah Sakit, Warga India Berburu ke Pasar Gelap
Pasien covid-19 di India menggunakan oksigen. Obat Covid-19 dan Oksigen Langka Di Rumah Sakit, Warga India Berburu ke Pasar Gelap
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA,SURYAKEPRI.COM – Kasus Covid-19 di Ibu Kota Jakarta terus meningkat pasca-liburan Lebaran pertengahan Mei 2021. Jakarta mencatatkan 20.311 kasus aktif per 16 Juni 2021.

Angka ini meningkat hampir dua kali lipat selama 10 hari terakhir, yang mana pada 6 Juni lalu hanya ada 11.500 kasus aktif di Ibu Kota. Peningkatan pesat pada jumlah pasien ini membuat kapasitas berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya penuh.

Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, bahkan harus menghentikan penerimaan pasien sementara pada Selasa (15/6/2021) demi menambah kapasitas tempat tidur.

Sebelumnya, rumah sakit tersebut dapat menampung hingga 5.994 pasien. Sekarang, sebanyak 2.000 tempat tidur sudah ditambahkan.

Hingga Rabu (16/6/2021), tercatat 5.551 orang tengah dirawat di Wisma Atlet. Sebuah video amatir yang beredar di media sosial menunjukkan antrean pasien Covid-19 yang mengular di Wisma Atlet.

Komandan Lapangan RS Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin membenarkan perihal jumlah pasien yang membeludak tersebut. Menurut Arifin, antrean itu terjadi pada Senin (14/6/2021) malam.

Alternatif isolasi mandiri Penuhnya angka hunian rumah sakit rujukan Covid-19 membuat isolasi mandiri menjadi pilihan yang tak terelakkan, terutama bagi seseorang yang terpapar corona tanpa gejala.

Isolasi mandiri sejatinya bisa dilakukan di rumah. Hanya saja, tak sedikit masyarakat khawatir akan terjadinya kebocoran dalam melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sejumlah rumah sakit swasta di Jakarta kemudian membuka layanan isolasi mandiri dengan bekerja sama dengan hotel. Selain mendapatkan perawatan laiknya di rumah sakit, dokter juga akan memantau kondisi pasien corona secara penuh, seperti dilansir Kontan.co.id. Hanya saja, biaya isolasi mandiri di hotel ini ditanggung sepenuhnya oleh pasien.

Berikut daftar rumah sakit yang menyediakan layanan isolasi mandiri di hotel.

Rumah Sakit St Carolus

BACA:Sehari Setelah Vaksin, Pekerja PT. Shneider Ramai-Ramai Masuk IGD

BACA:RSAB Batam Membenarkan Tangani Ratusan Pekerja PT Schneider Paska Vaksin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.