Thursday, April 18, 2024
HomeTanjungpinang530 Orang Berstatus Pasien Covid-19 di Tanjungpinang. Total Sudah 4.033 Kasus

530 Orang Berstatus Pasien Covid-19 di Tanjungpinang. Total Sudah 4.033 Kasus

Editor : Sudianto Pane

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sampai Saat ini masih ada 530 pasien kasus aktif yang masih menjalani isolasi dan perawatan akibat dinyatakan positif covid-19 di Tanjungpinang.

Dari 530 kasus aktif tersebut, 342 pasien merupakan pasien isolasi mandiri, 59 pasien rawat di Rumah Sakit dan 129 pasien karantina Lohass Hotel.

Adapun jumlah pasien selesai isolasi sebanyak 3401 dan 102 pasien dinyatakan meninggal dunia.

.Baca : Dapati Hasil Dua Tes Covid-19 Berbeda, Sejumlah Warga Karimun Datangi Sebuah Klinik Swasta

.Baca : Lonjakan Kasus Covid-19, Nakes Wisma Atlet Kewalahan Tangani Pasien 4 Lantai Sekaligus

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyebutkan, nantinya Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang akan melakukan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

“Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan,” ujar Rahma, Sabtu, (19/6/2021).

Rahma juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” imbaunya.(*)

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER