Implementasi  IoT dalam SPAM, Wujudkan Dengan SPARTA Smart Solution

Editor: Redaksi

Teknologi SPARTA Smart Solution saat dipamerkan di Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF). Teknologi milik PT Adhya Tirta Batam (ATB) ini dapat menjadi terobosan positif bagi peningkatan kinerja SPAM di Indonesia.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – PT Adhya Tirta Batam (ATB) berkomitmen mendukung peningkatan kinerja Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) melalui kerjasama penerapan teknologi. SPARTA Smart Solution dapat menjadi terobosan positif untuk mendukung tujuan tersebut.

Penerapan IoT dapat membantu penyelenggara SPAM untuk melakukan pengelolaan yang efektif dan efisien hampir di semua proses, baik pengelolaan operasional di lapangan maupun pelayanan pelanggan.

“Penerapan IoT dapat menjadi solusi bagi pelayanan air bersih yang efektif dan efisien di masa mendatang,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

ATB sendiri adalah satu dari sedikit perusahaan air bersih yang sukses menerapkan dan mengembangkan teknologi dalam operasional dan pelayanan pelanggannya.

BACA JUGA: 

Hadapi Tantangan Era New Normal Bersama Teknologi ATB

Update Covid-19! Kasus Baru Sabtu 19 Juni Nyaris 13 Ribu

Pemred Media Lokal di Sumut Tewas Ditembak

Perkembangan teknologi yang pesat di ATB berangkat dari kesadaran bahwa transformasi digital adalah kebutuhan untuk mengantisipasi perubahan masa depan. Salah satu caranya adalah implementasi IoT untuk hampir semua proses.

Kebutuhan ini semakin mendesak, karena kebutuhan air bersih di Indonesia naik signifikan seiring dengan pertumbuhan populasi dan ekonomi. Namun di sisi lain, pertumbuhan tersebut tidak seiring dengan pertumbuhan sumber sumber air.

Seperti diketahui, 97 persen air di muka bumi ini adalah air laut. Hanya 3 persen yang berupa air tawar. Dari 3 persen itu, 2,5 persennya ada di dalam tanah dan sulit didapat, dan hanya 0,5 persen yang bisa kita gunakan langsung.

RAMALAN ZODIAK CINTA, Minggu 20 Juni 2021, Leo Sangat Menarik, Cancer Mendapat Kepuasan

Indonesia sendiri memiliki cadangan air tawar sebesar 2.019 km yang menyebar di sejumlah daerah secara tidak merata. Sebagian besar berada di Indonesia bagian barat. Sementara Indonesia bagian Timur dan Selatan hanya memiliki cadangan air tawar yang sangat rendah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.