Menjadi Favorit Juara Euro 2020, Mari Ingat Kembali Ledakan Timnas Belanda 33 Tahun Lalu

Kapten tim nasional Belanda, Ruud Gullit saat mengangkat trofi Piala Eropa 1988 usai menaklukkan Uni Soviet 2-0, di Olympiastadion, 25 Juni 1988. (UEFA)
Kapten tim nasional Belanda, Ruud Gullit saat mengangkat trofi Piala Eropa 1988 usai menaklukkan Uni Soviet 2-0, di Olympiastadion, 25 Juni 1988. (UEFA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tmnas Belanda kembali unjuk gigi dan menebar ancaman dalam persaingan Euro 2020. De Oranye mencatatkan kemenangan keduanya dengan skor meyakinkan 2-0 atas Austria di Johan Cruyff Stadium, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari.

Gol dari Memphis Depay dan Denzel Dumfries memantapkan posisi Belanda di peringkat pertama grup C dengan nilai enam dan memastikan lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, Belandang berhasil mengatasi Ukraina 3-2 pada laga pertama.

Bicara Timnas Belanda, banyak sejarah yang ditorehkan. Selain tiga kali menjadi runner-up Piala Dunia, Belanda mencatatkan gelar juara Piala Eropa tahun 1988 yang diselenggarakan di Jerman.

.Baca : Hasil Pertandingan Euro 2020 16 Juni: Italia Melenggang ke 16 Besar, Wales Tekuk Turki

Saat itu Belanda punya generasi emas dengan komposisi pemain yang cukup mewah. Pelatih Rinus Michels punya skuad mumpuni dengan gaya Total Football mereka, terutama trio Belanda, hingga akhirnya menjadi kampiun.

Tidak ada salahnya untuk flashback sedikit tentang perjalanan hebat Imnas Belanda di ajang Piala Eropa 33 tahun yang lalu. Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

Timnas Belanda dikenal sebagai satu di antara kekuatan besar sepak bola dunia khususnya pada era kejayaan Johan Cruyff. Tak tanggung-tanggung dua kali final berturut-turut dilakoni Belanda atas kiprah sang pemain di Piala Dunia 1974 dan 1978.

Sayangnya di dua pertandingan itu Belanda menjadi pecundang, setelah kalah dari Jerman dan Argentina. Belanda pun berhasil mengakhiri masa penantian panjang menjadi juara turnamen besar setelah mampu meraih trofi Piala Eropa 1988.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.