Tersangka Korupsi SPP SMK 7 Batam, Sebut Dugaan Keterlibatan Kadisdik Provinsi Kepri

Penulis: Fernando/ Editor: Redaksi

Ilustrasi korupsi
Ilustrasi korupsi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tersangka dugaan korupsi uang SPP SMK Negeri 7 Batam tahun anggaran 2017-2018, membeberkan keterlibatan beberapa nama lain yang diduga sebagai penerima aliran dana.

Tersangka berinisial PO (24) tenaga honorer yang menjabat sebagai pembantu bendahara di SMKN 7 Batam ini, kini diketahui sebagai tersangka tunggal dalam kasus dugaan korupsi yang berawal dari hasil pemeriksaan Inspektorat beberapa waktu lalu.

“Klien saya awalnya dipanggil sebagai saksi ke Polresta Barelang. Namun Juni lalu ditetapkan sebagai tersangka tunggal. Dan kini prosesnya masih berlangsung disana,” jelas Kuasa Hukum tersangka, Hasanudin, Sabtu (19/6/2021).

Hasanudin menjelaskan awal terungkapnya kasus ini bermula dari hasil audit inspektorat, bahwa ada kerugian negara sejumlah Rp 307 juta.

BACA JUGA: 

Mengaku Khilaf Pemuda 23 Tahun Perkosa Tetangga Nenek 60 Tahun

Ramalan Zodiak Besok, Minggu 20 Juni 2021, Pisces Diminta untuk Mendekati Orang Lain

Penulis Serial Lupus, Gusur Adhikarya Tutup Usia

Dana itu merupakan dana SPP di SMK Negeri 7 Batam tahun ajaran 2018-2019.

Dengan nominal Rp 85 ribu per anak saat itu, total SPP pada tahun ajaran itu mencapai Rp 2,3 miliar.

Hasanudin mengungkapkan bahwa kliennya telah memberikan keterangan secara jelas aliran dana yang dikorupsi mengalir kepada beberapa pihak.

Beberapa nama yang disebut dalam kesaksiannya yakni MD selaku Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, BS selaku Kepala Sekolah Sekolah SMKN 7, NR selaku Bendahara SMKN 7 dan HN selaku perantara penerima dan menyalurkan kepada MD.

Tuduhan yang ditujukan kepada beberapa pihak ini, lanjut Hasanudin juga berdasarkan bukti-bukti berupa print out transfer, kuitansi, pembayaran di alfamart, tiket melalui traveloka, bukti petunjuk chat aliran dana sebesar Rp 37,4 juta kepada MD.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.