Jakarta Dua Hari Berturut Memecahkan Rekor Covid-19

Ilustrasi pandemi Covid-19/ Foto: CNBC Indonesia
Ilustrasi pandemi Covid-19/ Foto: CNBC Indonesia
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Ini bukan prestasi meski memecah rekor. Jakarta dua hari berturut-turut mecah rekor penambahan kasus baru covid-19 yakni Jumat (18/6/2021) dan Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Rekor pertama kali terpecahkan pada Jumat dengan 4.737 kasus harian. Angka ini jauh ‘mengungguli’ rekor sebelumnya yang tercipta pada 7 Februari 2021, yakni dengan 4.213 kasus harian. Sementara rekor terbaru kembali tercatatkan pada Sabtu dengan 4.895 kasus positif harian. L

onjakan terbaru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jakarta ini terjadi usai gelombang libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri pada bulan Mei lalu. Sementara, lonjakan sebelumnya pada bulan Februari terjadi pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Ribuan warga terpantau meninggalkan Ibu Kota pada periode liburan tersebut untuk pulang kampung atau sekadar pelesir ke luar kota. Ketika itu lah transmisi Covid-19 terjadi.

Fenomena yang terlihat beberapa minggu terakhir, di mana kasus positif terus merangkak naik, memperlihatkan bahwa masyarakat tidak pernah belajar dari kesalahan yang terjadi sebelumnya.

Padahal, berbagai pihak telah memperingatkan akan potensi terjadinya peningkatan kasus jika mobilitas tidak dibatasi. Pemerintah bahkan sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik, namun tidak diindahkan.

BACA:Ngeri! 300 Tenaga Kesehatan di Jepara Positif Terpapar Covid-19

BACA:Kematian Akibat Covid-19 di Brasil Mencapai 500.000 Bisa Lebih Parah Dari India

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.