Wednesday, July 17, 2024
HomeKarimunPuting Beliung Porak-porandakan Cafetaria Coastal Area Karimun, Pemilik Rugi Rp 350 Juta

Puting Beliung Porak-porandakan Cafetaria Coastal Area Karimun, Pemilik Rugi Rp 350 Juta

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

spot_img
Sebuah cafetaria di Coastal Area Karimun luluh lantak diterjang angin puting beliung, Minggu (20/6/2021). Pemilik ngaku rugi hingga Rp 350 juta. Foto Suryakepri.com/IST
Sebuah cafetaria di Coastal Area Karimun luluh lantak diterjang angin puting beliung, Minggu (20/6/2021). Pemilik ngaku rugi hingga Rp 350 juta. Foto Suryakepri.com/IST

Ia mengaku sempat mencoba menelepon pengurus cafe untuk memperingatkan namun tak diangkat.

“CCTV cafe connect ke hape saya, pas lihat angin kuat, saya sudah mulai khawatir. Kebetulan saya lagi di kantor, saya telepon pengurusnya buat ingatkan tapi tak diangkat, pas saya ke sana, benar kejadian,” kata Budi.

Budi berharap Pemerintah Kabupaten Karimun bersedia ikut membantu perbaikan dikarenakan gedung cafetaria miliknya merupakan milik Pemkab Karimun yang ia sewa.

“Interior mungkin saya yang perbaiki, atap, jendela karena gedungnya milik pemkab saya harap dibantu perbaikannya,” kata Budi.

Meski cafetaria miliknya rusak parah, Budi mengaku masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pasalnya saat kejadian, dalam cafetaria sedang ada acara kelompok ibu-ibu.

Untungnya saat kejadian, kata Budi, kelompok ibu-ibu tersebut cepat keluar dari cafetaria dengan selamat.

“Saat itu posisinya lagi acara makan-makan, untung mereka cepat keluar, pas atap terangkat mereka (ibu-ibu) sudah berada di luar cafe, sehingga tak jatuh korban jiwa, alhamdulilah,” ungkapnya.

Budi mengaku belum tahu kapan akan beroperasi kembali. Namun begitu sejumlah barang yang bisa diselamatkan sudah ia keluarkan dari cafe ke tempat yang aman.

“Tak banyak, ada beberapa saja yang bisa diselamatkan,” ujar Budi.

Rawan Puting Beliung

Kejadian terjangan angin puting beliung di Karimun bukan pertama kali ini terjadi. Hampir setiap kali terjadi angin puting beliung itu menimbulkan kerusakan.

Dalam satu bulan ini saja tercatat sudah 3 kali angin puting beliung menerjang Karimun, semuanya di Coastal Area.

Bahkan satu diantaranya terjadi di dalam area perairan atau istilah meteorologi disebut Waterspout.

Pada Mei lalu angin puting beliung juga menerjang sejumlah wilayah di Karimun hingga merusak sejumlah bangunan rumah warga. (*) 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER