Masih Berstatus Zona Oranye, Jumlah Pasien COVID-19 di Kepulauan Anambas Tinggal 30 Orang

Editor: Redaksi

Ilustrasi virus corona, Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi virus corona, Covid-19. (Shutterstock)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyatakan jumlah pasien di Kepulauan Anambas tinggal 30 orang setelah ratusan orang yang tertular virus itu dalam dua bulan terakhir dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Senin (21/06), mengatakan, total jumlah pasien COVID-19 di Anambas sejak pandemi  sebanyak 910 orang. Hari ini tidak ada penambahan pasien baru.

Jumlah pasien yang sembuh bertambah tiga orang sehingga total jumlahnya mencapai 859 orang. Sementara warga yang meninggal dunia karena dipicu COVID-19 sejak pandemi sampai sekarang sebanyak 21 orang.

BACA JUGA:

“Kasus aktif COVID-19 di Anambas tinggal 30 orang. Namun Anambas masih berstatus sebagai Zona Oranye sejak beberapa pekan lalu sampai sekarang,” ujarnya, yang juga mantan Kadis Kesehatan Kepri.

Tjetjep mengemukakan Anambas merupakan kabupaten di Kepri dengan jumlah kasus aktif COVID-19 paling sedikit. Sementara jumlah kasus aktif COVID-19 di Lingga, yang sejak beberapa hari lalu ditetapkan sebagai Zona Kuning sebanyak 56 orang.

“Jumlah kasus aktif di Lingga terendah kedua setelah Anambas,” ucapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.