Pekerja Penerima Vaksin di Batam Wajib Mendapatkan Libur

Editor : Sudianto Pane

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Rudi Sakyakirti
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Rudi Sakyakirti
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Rudi Sakyakirti menghimbau agar pihak perusahaan memberikan libur selama satu hari, kepada pekerja yang menjadi penerima vaksin di Kota Batam.

Adapun himbauan ini, juga sebagai salah satu upaya dari pihak investor dalam mendukung langkah pemerintah daerah, yang menargetkan 70 persen vaksinasi bagi seluruh masyarakat Batam.

“Pada umumnya orang memang merasakan efek samping vaksin usai divaksin. Mungkin itu hal yang wajar. Perusahaan mestinya memberikan waktu istirahat kepada pekerja. Lalu keesokkan harinya wajib kerja,” ujar Rudi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/6/2021).

.Baca : Vaksinasi Terus Jalan, Rudi : Masyarakat Batam Jangan Khawatir Vaksin Habis

.Baca : Vaksinasi Menjadi Salah Satu Ikhtiar Menekan Lajunya Covid-19

Walau demikian, Rudia juga mengakui bahwa saat ini tidak seluruh perusahaan di Batam melakukan kebijakan masuk kerja setelah vaksin.

Dimana ada juga perusahaan yang meliburkan karyawan usai divaksin, dan diwajibkan masuk kerja setelah istirahat selama satu hari.

“Ada juga perusahaan yang libur habis vaksin,” katanya.

Adapun himbauan ini, dilontarkan Rudi setelah beberapa pekerja di Kota Batam, mengeluhkan kebijakan langsung bekerja di pabrik setelah menjadi penerima vaksin.

“Sehabis vaksin, kami langsung balik ke perusahaan untuk bekerja sesuai dengan jam masuk kami,” ujar Loren salah satu pekerja yang ditemui di kawasan Batamindo.

Menjadi pekerja penerima vaksin pada Minggu lalu, Lauren mengaku, badan terasa pegal-pegal dan tak lama badan langsung meriang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.