Wali Kota Medan Bobby Ungkap Pemprov Sumut Punya Utang Rp 433 Miliar

Editor: Redaksi

Bobby Nasution, Wali Kota Medan/ Foto: gesuri.id
Bobby Nasution, Wali Kota Medan/ Foto: gesuri.id
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memiliki utang sebesar Rp433,86 miliar ke Pemerintah Kota Medan. Utang tersebut merupakan Dana Bagi Hasil (DBH) Pemprov Sumut di tahun 2020 yang belum disalurkan ke Pemkot Medan.

“Hingga akhir Desember 2020, dana bagi hasil pajak dari Pemprov Sumut belum ditransfer, sehingga Pemprov Sumut memiliki utang sebesar Rp 433,86 miliar,” kata Bobby, Selasa (22/6).

Bobby menambahkan kebijakan pembatasan pengunjung maupun waktu operasional tempat usaha pada kondisi pandemi Covid-19 berakibat pada turunnya pendapatan pajak maupun retribusi daerah.

BACA JUGA: 

“Faktor lain tidak terpenuhinya realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Tahun 2020, karena adanya kebijakan rasionalisasi transfer keuangan daerah dan dana desa oleh pemerintah pusat,” sebutnya.

Menurut Bobby, untuk menekan kebocoran PAD (pendapatan asli daerah), Pemkot Medan melakukan pengawasan dengan upaya membentuk tim monitoring dan evaluasi terhadap kinerja aparat pengelola pajak daerah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.