Mulai 25 Juni 2021 Penumpang Penerbangan Dari Indonesia Dilarang Masuk ke Hong Kong

Editor: Redaksi

Foto Ilustrasi: Bandara Internasional Soekarno-HattaTEMPO/Tony Hartawan
Foto Ilustrasi: Bandara Internasional Soekarno-HattaTEMPO/Tony Hartawan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mulai Juamt 25 Juni 2021, Pemerintah Hong Kong melarang semua penumpang penerbangan dari Indonesia masuk ke wilayahnya terkait penularan Covid-19.

“Pada tanggal 23 Juni 2021, Pemerintah Hong Kong telah mengumumkan bahwa mulai tanggal 25 Juni 2021 akan menetapkan status Indonesia menjadi negara kategori A1 (extremely high risk). Dalam kategori A1, maka semua penumpang penerbangan dari Indonesia tidak diperbolehkan memasuki Hong Kong,” demikian informasi yang dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri RI, Kamis (24/6).

Kemenlu RI menyatakan berdasarkan informasi yang didapatkan pihaknya, pelarangan itu diputuskan Pemerintah Hong Kong karena terdapat peningkatan jumlah kasus impor (imported cases) Covid-19 dari Indonesia. Bukan hanya Indonesia, Hong Kong juga menerapkan kebijakan yang sama untuk semua penumpang penerbangan dari Filipina, India, Nepal dan Pakistan.

BACA JUGA: 

Hong Kong disebut telah memasukkan empat negara itu dalam kategori A1 terlebih dulu, sebelum Indonesia. Kebijakan pelarangan itu sendiri bersifat sementara, dan akan dikaji ulang secara periodik.

“Khusus bagi PMI yang terdampak kebijakan baru ini agar segera menghubungi majikan dan agen masing-masing. KJRI Hong Kong akan memastikan pemenuhan hak-hak PMI sesuai ketentuan yang berlaku,” demikian pesan dari Kemenlu RI, “KJRI Hong Kong akan terus memantau perkembangan kebijakan ini.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.