Pemko Batam Keluarkan SE Terbaru, Kegiatan Ibadah di Zona Merah Ditiadakan

Editor : Sudianto Pane

Surat Edaran (SE) nomor 26 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Batam.
Surat Edaran (SE) nomor 26 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Batam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengumumkan mengenai aturan PPKM Baru yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 26 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (24/6/2021) siang Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad menegaskan bahwa aturan yang dimaksud telah berlaku pada tanggal yang ditetapkan yakni, Rabu (23/6/2021) kemarin.

“Intinya memang benar surat itu mulai berlaku sejak hari ini, dan seharusnya sudah berlaku sejak tanggal surat tersebut telah ditandatangani,” paparnya.

.Baca : Rudi Sebut Aturan PPKM Mikro Mendagri Perlu Kajian Mendalam

.Baca : Pemberlakuan Jam Malam Baru Belum Dapat Direalisasikan di Batam

Dalam surat tersebut dituliskan bahwa aturan PPKM Mikro baru di Kota Batam, dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT dengan kriteria tersebut:

a. Zona hijau dengan kriteria tdk ada kasus Covid-19 di satu RT
b. Zona kuning dengan kriteria satu atau dua rumah dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir
c. Zona oranye dengan kriteria 3 sampai 5 rumah dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir
d. Zona merah dengan kriteria lebih 5 rumah dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir

Namun dalam aturan baru tersebut ada beberapa poin yang menjadi perhatian dimana jam operasional Tempat Hiburan Malam (THM), pusat perbelanjaan, dan Cafe serta Restoran harus menutup usahanya pada pukul 20.00 wib.

Serta peniadaan kegiatan ibadah di seluruh wilayah Kota Batam yang masuk menjadi zona merah.

Sementara itu, berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Batam pada Rabu (23/6/2021) kini zona merah ada di 9 Kecamatan merupakan kawasan Mainland.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.