Polres Karimun Tetapkan Kelurahan Sei Lakam Timur Sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Editor : Sudianto Pane

Kapolres Karimun AKBP Muhammad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama usai peresmian Kelurahan Sungai Lakam Timur sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Kapolres Karimun AKBP Muhammad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama usai peresmian Kelurahan Sungai Lakam Timur sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Kepolisian Resor (Polres) Karimun menetapkan Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Peresmian turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kepala BNN Karimun dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan dengan dibentuknya kampung tangguh bersih narkoba, diharapkan peran masyarakat untuk dapat aktif dalam memerangi peredaran narkoba, khususnya di Kelurahan Sungai Lakam Timur yang baru ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba oleh pihaknya.

“Tentu kita sangat berharap setelah ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, tidak ada peredaran narkoba bukan malah sebaliknya,” kata Adenan, Kamis (24/6/2021).

.Baca : Pipa Induk Alami Kebocoran, PDAM Karimun Sementara Stop Suplai Air Bersih ke Pelanggan

.Baca : Lanal Karimun Temukan Tugboat Malaysia Berlayar di Perairan Karimun Tanpa Nakhoda

Ia juga memastikan, program pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba tidak sampai di sini saja.

Sebaliknya Kapolres berencana ke depannya semakin banyak kampung tangguh bersih narkoba di Kabupaten Karimun.

“Ini sesuai dengan instruksi bapak Kapolri dan bapak Kapolda dalam memerangi peredaran narkoba,” beber Adenan.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mendukung penuh program kampung tangguh bersih narkoba bentukan Polres Karimun.

Oleh karena itu, Rafiq meminta masyarakat dapat berperan aktif dalam menyukseskannya.

“Sukses dalam artian benar-benar tidak ada peredaran narkoba, minimal di kampung-kampung masing-masing memerangi narkoba di tengah masyarakat. Makanya mari bersama-sama menjaga kampung kita jauh dari narkoba. Kalau kampung kita bersih dari narkoba, berkah dari Allah SWT akan mengalir deras,” kata Rafiq.

.Baca : Polres Karimun Luncurkan Aplikasi SIPOKA, Ini Kegunaannya Bagi Warga

Perihal pemilihan Kelurahan Sungai Lakam Timur sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba dikarenakan daerahnya yang dekat dengan perairan serta banyaknya pelabuhan dan kapal sandar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.