Pemko Batam Ajukan 126 Tenaga Vaksin Dari Pemprov Kepri

Editor : Sudianto Pane

Foto Vaksinasi Covid-19 di Temenggung Abdul Jamal.
Foto Vaksinasi Covid-19 di Temenggung Abdul Jamal.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, kini meminta bantuan sebanyak 126 tenaga kesehatan (Nakes) dari Pemerintah Provinsi Kepri dalam membantu proses vaksinasi bagi masyarakat Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menuturkan hal ini sebagai upaya mencapai angka vaksinasi bagi 70 persen masyarakat Batam, yang hingga saat ini masih berlangsung.

Tenaga ini nantinya akan ditugaskan diseluruh kecamatan di Kota Batam.

“Itu hasil percakapan Pak Gubernur dan pak Wakil Wali Kota Batam. Tenaga diserahkan ke kita untuk membantu kegiatan vaksin di Kecamatan,”ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Jumat (25/6/2021).

.Baca : Ibu Hamil Sudah Boleh Divaksin COVID-19, Ini Syaratnya

.Baca : Pemprov Kepri Akan Tambah 100 Vaksinator Untuk Batam

Didi mengaku tenaga vaksin di Puskesmas juga selama ini berkurang. Lantaran ada juga yang ditarik dikegiatan vaksin massal.

Menariknya lagi, lanjut dia, Pemko Batam berencana akan membuka 2 posko pelayanan vaksinasi di setiap Puskesmas.

Selain itu, pihaknya bersama dengan kepolisian untuk membuka lagi 1 centra vaksinasi massal lagi seperti di Temenggung Abdul Jamal.

“Tempat yang saya usulkan dan nyaman itu, di Mall Botania Lantai 2 itu. Kita sudah sering juga vaksin disitu,” kata Didi.

Didi melanjutkan karena setiap kecamatan sistemnya registrasi dulu dari RT RW sehingga tak terjadi lagi kerumunan massa.

Puskesmas mengatur hanya 500 orang per satu kelurahan setiap hari.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.