Jumat Depan Seluruh OPD Diminta Serahkan Keputusan Penundaan Proyek

Editor : Sudianto Pane

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Unsur pimpinan Pemerintah Kota (Pemko) Batam meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyusun ulang rencana penggunaan anggaran yang sebelumnya telah diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menuturkan hal dikarenakan adanya defisit anggaran akibat tidak tercapainya target pendapatan asli daerah (PAD).

Ia mengatakan berdasarkan hasil laporan dari Dinas Pendapatan (Dispenda) Batam defisit PAD Batam diperkirakan mencapai Rp 400 miliar.

.Baca : Hasil Evaluasi Selama Satu Minggu, Vaksinasi di Batam Berjalan Baik

.Baca : Pansus KBN DPRD Provinsi DKI Jakarta Pelajari Pengelolaan KPBPB ke BP Batam

Namun angkanya berubah ke arah yang positif di rapat terakhir turun menjadi Rp 200 miliar.

“Perkiraan awal kita defisit sekitar Rp 400 miliar, tapi setelah disusun ulang ternyata defisit mencapai Rp 200 miliar. Jadi saya minta masing-masing OPD mendata kegiatan apa saja yang bisa ditunda tahun depan,” tegasnya, Sabtu (26/6/2021).

Ia menyebutkan OPD diminta mengusulkan proyek maupun kegiatan yang bisa ditunda pengerjaannya tahun ini, hal ini juga berlaku bagi Dinas Kesehatan yang berperan penting dalam penanganan Covid-19.

Penyerahan data ini kemudian diharapkan bisa tuntas Jumat pekan depan.

“Minggu depan datanya sudah ada. Jadi nanti akan ditindaklanjuti tim anggaran apa saja yang bisa dihold akibat defisit ini,” ujarnya.

Amsakar menyebutkan proyek atau kegiatan yang diusulkan ditunda koridornya belum masuk tahap tender atau lelang, kedua bukan merupakan belanja rutin, ketiga tidak terkait dengan belanja Covid-19, dan keempat tidak bukan merupakan insentif-insentif.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.